Kampanye di Skyland, BTM - HaRUS Sosialisasi Cara Pencoblosan

Share it:
Demo pencoblosan yang dilakukan Tim BTM - HaRUS saat kampanye di Skyland, Kampung Buton
Jayapura, Dharapos.com
Pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM melaksanakan kampanye di Skyland, Megapura Kampung Buton, Selasa (17/1).

Dalam momen kali ini, pasangan dengan jargon BTM - HaRUS ini menampilkan strategi yang berbeda dibanding kampanye-kampanye yang dilakukan sebelumnya.

Calon tunggal ini mengajak masyarakat Kota Jayapura untuk tidak memilih kotak kosong tetapi memilih gambar BTM - HaRUS dibarengi dengan menggelar demo tentang cara pencoblosan yang benar langsung ditunjukkan.

Demo tersebut disaksikan Ratusan warga Skyland Megapura Kampung Buton.

Calon Wakil Wali Kota H. Rustam Saru, dalam orasinya mengingatkan masyarakat atas berbagai yang dilakukan pria yang akrab disapa BTM saat menjabat sebagai Wali Kota di periode 5 tahun sebelumnya.

"BTM telah membangun jalan dan lampu di kampung ini. Dan saya selalu melihat dimana ada bencana beliau ada disitu  BTM hadir dan mendengar keluhan masyarakat, dia pemimpin yang cinta rakyatnya," cetusnya, disambut tepuk tangan ratusan masyarakat.

Pria asal Sulawesi Selatan ini pada kesempatan tersebut juga menyosialisasikan cara pemilihan satu calon kepada masyarakat.

"Kalau pilih calon Wali Kota nanti silahkan pilih yang ada gambar pada surat suaranya. Tidak boleh memilih surat suara yang kosong sebab itu akan rugi," ajaknya.

Sementara itu calon Wali Kota Jayapura, BTM, mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memilih kotak kosong saat hari pencoblosan nanti.

"Saya ingatkan tanggal 15 Februari pergi ke TPS coblos BTM- HaRUS hanya 15 menit saja di bilik suara lalu Bapak, Ibu, saudara bisa pergi ke ladang," ajaknya.

Calon Wali Kota BTM saat menyampaikan orasi politik dihadapan ratusan warga
Masyarakat Kota Jayapura juga diingatkan untuk tidak terpengaruh dengan adanya isu atau upaya-upaya untuk menghalangi proses pencoblosan.

"Saya ingatkan, jangan dengar orang yang menghasut apalagi sampai membayar dengan uang bahkan menghalangi. Mereka  dilaporkan saja ke polisi maka diproses karena menghalangi agenda nasional," dorongnya.

Ketua Koalisi BTM - HaRUS yang juga selaku ketua DPD Golkar Kota Jayapura, Yohanes Martin Coe mewakili 7 parpol pengusung menekankan ketika anak Adam berdiri di dalam para-para Adat, Hamadi, maka apa yang disampaikan Ondoafi besar harus dilaksanakan oleh masyarakat di Kota Jayapura.

"Karena BTM adalah anak adat orang Tobati sehingga semua anak adat yang mendiami Kota Jayapura baik Sabang sampai Merauke, pinggir pantai sampai pegunungan mari menghormati apa yang disampaikan Ondoafi Besar Herman Hamadi," tegasnya.

Untuk itu, Martin menegaskan pada tanggal 15 Februari mendatang saat mencoblos tidak ada alasan masyarakat untuk tidak datang ke TPS dan mencoblos anak putra terbaik Port Numbay.

Sementara itu, salah satu warga Syamsudin menegaskan, warga Skyland Megapura tetap memilih BTM karena telah terbukti membangun kota ini.

"Walaupun bapak sudah membangun jalan di kampung. Tetapi kami minta untuk perlebar Jalan masuk kampung Buton karena terlalu sempit," pintanya.

Syamsudin mengatakan, BTM sudah membangun jalan menuju kampung dan menerangkan kota dengan menyediakan lampu di sepanjang jalan di kampung Buton ini.

"Kami rasakan perubahan termasuk banyaknya bantuan bantuan ke gereja dan masjid, dan beliau membangun kota menjadi bersih oleh sebab itu kami tetap memilih BTM," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga