Kesiapan Pengamanan Pilkada Lanny Jaya Dipastikan Telah Maksimal

Share it:
Kabag. Ops. Polres Lanny Jaya, AKP. Remon R. Tahapary
Tiom, Dharapos.com 
Meski masih dirundung persoalan Panitia Pengawasan (Panwas) di tingkat distrik, namun kesiapan pengaman Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Lanny Jaya dipastikan telah maksimal.

Dan, masalah keamanan di wilayah tersebut menjadi salah satu prioritas penting sehingga institusi Kepolisian setempat pun melakukan berbagai persiapan secara maksimal.

Kapolres melalui Kabag. Ops. Polres Lanny Jaya, AKP. Remon R. Tahapary kepada Dharapos.com saat dikonfirmasi di depan kantor Bupati setempat, Selasa (31/1), memastikan kesiapan jajaran kepolisian di wilayah tersebut dalam menghadapi even Pilkada  pada 15 Februari nanti.

"Polres Lanny Jaya akan mengerahkan 2/3 dari kekuatan personel yang ada ditambah 100 personil anggota dari Polda Papua untuk pengamanan di Tempat-tempat pemungutan suara (TPS) termasuk bantuan 30 anggota BKO dari Brimob Polda Papua," rincinya.

Selain itu, untuk pengamanan Pemilukada di 39 distrik Kabupaten Lanny Jaya, Polres telah menyiapkan 142 personel, berikut 30 anggota BKO asal Brimob Polda Papua dan 60 anggota Brimob yang selama ini pos di Lanny Jaya.

"Kami juga nantinya akan di back-up oleh 70 personil dari jajaran TNI," rinci Tahapary.

Ditambahkannya, terkait logistik surat suara bahwa sesuai pantauan Polres Lanny Jaya sudah aman dan telah berada di gudang KPU setempat.

"Sementara itu, untuk titik rawan yang sudah dipetakan, ada 6 distrik dan pembagian plooting akan dilakukan Pam distrik yang lain, karena kita masuk daerah rawan 2," sambungnya.

Tahapary juga mengakui, jika selama pelaksanaan kampanye, tidak ada ancaman-ancaman kepada pihak Polres Lanny Jaya karena selama ini polisi tetap bersikap netral.

Ketika disinggung soal aksi protes yang dilakukan oleh puluhan Panwas distrik terhadap Panwas kabupaten, Tahapary membenarkan terjadinya aksi tersebut pada pukul 13.00 WIT, Senin (30/1).

Meski demikian, dipastikan aksi tersebut tak berdampak pada stabilitas keamanan di wilayah tersebut

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga