Kodam XVII Cendrawasih Gelar Rapim Satuan

Share it:
Pangdam Mayjen. TNI. Hinsa Siburian saat membuka Rapim Satuan jajaran Kodam XVII Cendrawasih   
Jayapura, Dharapos.com
Pangdam Mayjen. TNI Hinsa Siburian membuka Rapat Pimpinan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Senin (30/1) bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam.

Turut hadir, seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam XVII/Cendrawasih dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA 2016.

Selain itu, dalam rangka menyampaikan arah kebijakan pimpinan TNI - AD, garis besar program dan anggaran TA. 2017 serta pokok-pokok kebijakan pimpinan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memperoleh kesamaan pola pikir, sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas guna tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan secara optimal.

Adapun sasaran yang ingin dicapai pada penyelenggaraan Rapim Kodam XVII/Cenderawasih TA 2017 adalah terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran TA 2017, tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan serta gelar kekuatan TA 2017.

Kemudian, terwujudnya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan serta memahaminya arah kebijakan pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih.

Adapun  tema yang diusung “Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas sebagai Landasan dalam Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat".

Pangdam dalam rapim tersebut, mengharapkan prajurit  TNI-AD ke depan memiliki persepsi yang sama terhadap kebijakan dan langkah-langkah dalam menghadapi berbagai tantangan dan tanggung jawab.

Dalam hal ini, loyalitas tegak lurus ke atas harus senantiasa dipedomani agar terbangun kesatuan langkah dan tindakan demi menjaga tetap tegaknya NKRI.

"Seluruh unsur pimpinan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih harus memelihara dan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuannya dalam menghadapi berbagai kemungkinan perkembangan situasi, sesuai fungsi masing-masing," urainya.

Oleh karenanya, semua unsur pimpinan satuan di semua tingkatan harus memiliki persepsi yang sama terhadap kebijakan dan langkah-langkah dalam menghadapi situasi tersebut.

"Seluruh unsur pimpinan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih harus memelihara dan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuannya dalam menghadapi berbagai kemungkinan perkembangan situasi, sesuai fungsi masing-masing.

Rapim Kodam XVII/Cenderawasih kali ini, juga akan membahas dalam bentuk diskusi panel mengenai penyelenggaraan Pemilukada serentak di wilayah Papua.

Kodam XVII/Cenderawasih turut berperan atas terselenggaranya  pemilukada di wilayah Papua yang aman dan damai agar pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai secara optimal.

"Untuk itu, saya berharap kepada para peserta rapim agar berperan aktif untuk suksesnya pelaksanaan rapim ini, sehingga menghasilkan masukan yang berharga dalam menentukan kebijakan maupun mengimplementasikan pelaksanaan tugas ke depan serta mewujudkan Kodam XVII/Cenderawasih yang profesional, menjadi pelindung dan dicintai rakyat," tukas Pangdam.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga