Lantik Pengurus Alumni'92 SMAN 1 Jayapura, BTM Pesan Jaga Kekompakan

Share it:
Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Jayapura saat melantik Pengurus Alumni  periode 2017 - 2019 
Jayapura, Dharapos.com 
Ketua Umum Ikatan Alumni Bersatu SMA Negeri 1/414 Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM, melantik Alumni SMA 1 Jayapura Angkatan'92.

Pelantikan dilakukan Sabtu (21/1) pada acara Lepas Sambut Tahun 2016 2017 dan pemilihan serta pelantikan Alumnni 92 periode 2017-2019. yang berlangsung di tempat rekreasi Pantai Hamadi

Usai pelantikan pria yang sering disapa BTM ini berpesan untuk terus menjaga kekompakan dan persatuan alumni angkatan dengan baik.

SMA N 1 lanjut alumnus angkatan 85 ini,  merupakan SMA yang memberikan inspirasi dan menjadi motor bagi sekolah-sekolah lain di Kota Jayapura

"Dengan inspirasi itu mendorong sekolah -sekolah lain di Kota Jayapura membentuk Alumni dan mulai bangkit untuk melihat sekolahnya kembali," tandasnya.

Menjadi sekolah unggulan dan nomor 1 di tanah Papua, eksistensi SMAN 1 Jayapura harus terus dijaga dan dipertahankan.

BTM juga mengaku sejak menjabat Wali Kota 5 tahun lalu dimana dengan kewenangan dan otoritasnya maka dilakukan pergantian Kepala sekolah demi mengembalikan kualitas SMAN 1 ke posisi semula.

"Dan sebagai alumni saya merasa terpanggil untuk membuat perubahan itu, dengan catatan ketertinggalan sekolah bisa di benahi oleh kepsek yang baru," lanjutnya.

Namun apa yang diharapkan, tidak juga bisa ditafsirkan oleh pimpinan baru, sehingga membuat prestasi sekolah semakin menurun. Dan harapan untuk menjadi sekolah unggulan pun tidak tercapai.

Karena itu, pria yang kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Jayapura ini berjanji jika terpilih nanti, dirinya akan kembali melakukan perombakan agar apa yang menjadi harapannya kepada SMAN 1 bisa tercapai sebagai sekolah unggulan di Tanah Papua.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan sambutan
"Ini akan menjadi tanggung jawab saya, sehingga jika terpilih pada tanggal 15 Februari nanti Kepsek akan saya ganti demi perubahan yang lebih baik lagi," janjinya.

Alasan lain, kata BTM, Kepsek terlalu banyak meninggalkan sekolah sehingga para guru tidak terurus dengan baik.

Dia berharap nantinya, pimpinan yang baru memiliki kemampuan untuk melahirkan inovasi baru dan mampu membuat perubahan, demi perkembangan dan kemajuan sekolah.

Lebih lanjut, BTM juga mengingatkan para alumni yang telah mengabdi di birokrasi pemerintahan maupun swasta, untuk terus berkarya dan menghasilkan prestasi di bidang tugas masing-masing sesuai talenta dan berkat yang Tuhan berikan.

"Mari kembali melihat sekolah kita apa yang perlu kita bantu untuk kemajuan sekolah ini karena membangun sekolah juga tak terlepas dari tanggung jawab para alumni. Juga mari kita sama-sama bergotong royong memajukan sekolah ini menjadi sekolah yang unggul dan nomor terbaik di tanah ini," ajaknya.

BTM juga mengajak alumni untuk turut memberikan dorongan dan motivasi kepada para pendidik.

"Dorongan kepada mereka agar tetap setia berdiri di depan kelas untuk mengajari adik-adik kita. Karena di hati kecil saya sekolah ini harus kembali seperti sedia kala," harapnya sembari mengapresiasi para guru SMAN 1 yang diakuinya memiliki kemampuan luar biasa dalam mentransfer ilmu kepada peserta didik.

Putra asli Port Numbay ini pada kesempatan tersebut mengajak alumni SMAN 1 untuk turut  mendukungnya sebagai Wali Kota Jayapura.

Ia menambahkan, kekompakan alumni angkatan'92 diharapkan bisa menjadi dampak bagi angkatan lain.

"Saya ingin berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk bagaimana mendekatkan yang jauh dan yang sudah dekat agar semakin dieratkan," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga