Legislator Tanggapi Rencana Pelantikan OPD Pemprov Papua

Share it:
Tan Wie Long
Jayapura, Dharapos.com
Dijadwalkan waktu dekat ini, bakal dilakukan pelantikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua.

Komisi I DPR Papua yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan HAM pun memberi tanggapan terhadap Pemprov yang akan melakukan tahapan pelantikan dari beberapa daerah.

"Sudah barang tentu kami sangat percaya terhadap sebuah jenjang jabatan khususnya pada eselon I dan II itu benar-benar di lakukan lelang jabatan secara terbuka karena proses ini mengacu pada amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara(ASN, red) No 5 Tahun 2014," tegas Tan Wie Long yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (26/1).

Sedangkan untuk eselon III dan IV bisa di lakukan melalui Baperjakat

Hal inilah yang perlu diingatkan bagi semua pemimpin di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk mengisi jabatan-jabatan eselon ini mengacu kepada UU ASN tadi.

"Sehinga tidak ada lagi tudingan atau disinyalir hingga dugaan Nepotisme," sambungnya.

Lebih lanjut, Tan membeberkan, bahwa hingga saat ini telah banyak di temukan pihaknya khususnya di beberapa daerah yang melakukan penempatan pejabat pada jabatan di eselon II dilakukan karena adanya kekerabatan dan lain sebagainya.

"Oleh karena itu, kami berharap khususnya untuk Pemerintah Provinsi Papua yang akan melaksanakan pelantikan OPD eselon II benar-benar keterbukaan dan transparansi yang harus betul-betul di ke depankan," tukasnya

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga