Mantan Bupati Yahukimo 2 Periode Siap Rebut Kursi Papua I

Share it:
Pahabol dan istri saat di sambut ribuan pendukung yang telah memadati GOR sejak pukul 12.00 WIT.
Jayapura, Dharapos.com 
Mantan Bupati Yahukimo dua periode, Dr. Ones Pahabol menyatakan diri siap bertarung merebut kursi Papua 1 pada 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menggelar Deklarasi sebagai kandidat Gubernur Papua melalui jalur perseorangan dan pengukuhan Tim Relawan OP Provinsi Papua yang berlangsung di GOR Cenderawasi APO Jayapura, Senin (16/1).

Deklarasi ini dihadiri ribuan masyarakat asal 7 suku adat Yahukimo dan masyarakat Nusantara yang ada di tanah Papua.

Pantauan Dharapos.com, Pahabol saat tiba di halaman parkiran GOR Cendrawasih di sambut meriah oleh ribuan masa pendukung. Dengan tampilan setelan jas coklat, Pahabol yang tiba di dampingi istrinya langsung disambut dengan tarian adat Papua.

Begitu pula saat berada di dalam gedung, Pahabol dan istri di sambut ribuan pendukung yang telah memadati GOR sejak pukul 12.00 WIT.

Salah satu kepala suku mewakili 8 suku adat secara spontan menyampaikan dukungannya.

"Kami siap mendukung Ones Pahabol dan kami siap mendampingi beliau hingga sukses," cetusnya.

Demikian pula pernyataan Hardin yang mewakili suku-suku di Nusantara di tanah Papua.

"Saya atas nama masyarakat nusantara mendukung 100 persen Bapak Ones Pahabol sebagai calon Gubernur Papua dari jalur perseorangan. Tuhan akan memilih bapak walaupun masyarakat tidak ikut bekerja tapi alam yang mendukung," tegasnya.

Pahabol dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaannya karena hari ini dirinya bersama keluarga telah mendapat kehormatan oleh masyarakat Papua dan Nusantara yang ada di tanah ini untuk memberikan dukungan penuh guna merebut kursi Papua I dari jalur perseorangan.

"Tentu kita sehati, seia dan sekata lewat jiwa raga masyarakat ada di hati saya dan juga hati saya juga pasti ada di hati seluruh masyarakat. Ungkapan ini keluar dari hati yang tulus dari Ones Pahabol bersama keluarga bahwa kami semua telah mengambil keputusan untuk maju sebagai calon Gubernur Papua 2018-2023 dan siap menerima amanat yang akan diberikan Tuhan bagi saya," cetusnya.

Dr. Ones Pahabol saat menyampaikan pernyataannya pada acara Deklarasi sebagai kandidat Gubernur Papua melalui jalur perseorangan dan pengukuhan Tim Relawan OP Provinsi Papua yang berlangsung di GOR Cenderawasi APO Jayapura, Senin (16/1)
Dan acara hari ini, merupakan  menjadi momen terpenting bagi dirinya, tim relawan serta hari yang terpenting bagi seluruh umat dan di atas tanah ini.

"Hari ini saya telah dikukuhkan untuk bertarung sebagai calon Gubernur Papua sekaligus pengukuhan tim relawan. Karena itu saya minta, kita semua harus tunjukkan perbedaan dalam berbagai penampilan," ajaknya.

Hari ini juga, lanjut Pahabol, masyarakat dan umat di Tanah Papua telah berdoa hingga terealisasinya peristiwa pelantikan yang tidak kelihatan oleh manusia, tapi yang lebih kelihatan oleh Tuhan.

"Namun nantinya ada satu peristiwa yang sangat diberkati Tuhan yaitu pelantikan yang akan dilihat oleh manusia dan semua yang sudah di buat oleh Tuhan secara rahasia," cetusnya.

Olehnya itu, Pahabol meminta kepada seluruh masyarakat Papua untuk mendukung dalam doa agar ada campur tangan Tuhan dalam maksud dan rencana baik dirinya.

Kepada tim relawan, Pahabol juga mengatakan bahwa dirinya berasal dari kalangan kecil dan dipersiapkan untuk kaum yang kecil.

Keputusan maju sebagai Gubernur Papua dengan jalur perseorangan ini karena dirinya tidak bisa menunggu partai.

"Karena partai sudah menjadi milik orang yang mempunyai uang dan saya orang kecil yang tidak mungkin
mendapatkan bagian dalam partai. Dan saya mau dapat sesuatu yang di anggap orang kecil tapi bagi Tuhan itu yang paling mulia. Saya tidak memillih partai sebagai perahu, karena semua sudah habis dibeli dengan uang," urainya.

Pahabol mengaku optimis dengan keputusannya karena keyakinannya atas penyertaan Tuhan Yesus Kristus dengan perahu-Nya.

"Karena itu, berilah suara itu untuk di isi pada perahu kecil saya. Saya menjadi Gubernur untuk semua orang, dan berilah hatimu dan saya akan beri hati juga kepada masyarakat," janjinya.

Ketua Tim Relawan menambahkan, Pahabol adalah salah satu alumni Universitas Cendrawasih yang harus didukung.

"Kami menjadi relawan karena terpanggil, sehingga kita akan satukan kekuatan untuk dukung Ones Pahabol. Kami akan terus berjuang dan bekerja untuk memenangkannya," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga