Masyarakat Awiyo Apresiasi 5 Tahun Kepemimpinan BTM di Kota Jayapura

Share it:
Tokoh Masyarakat Awiyo, Wenang Watori saat berkesempatan menyampaikan kesan - pesan
Jayapura, Dharapos.com
Masyarakat Kelurahan Awiyo memberikan apresiasi atas kepemimpinan DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menjabat sebagai Wali Kota Jayapura periode 2011-2016.

Warga menilai selama kepemimpinan pria yang akrab disapa BTM ini, semua program telah dilaksanakan dengan baik.

Diantaranya, termasuk berbagai program yang dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Awiyo seperti perbaikan secara menyeluruh terhadap Jalan BTN Puskopad Atas yang sebelumnya tidak pernah tersentuh sama sekali.

Demikian pernyataan yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat setempat mewakili seluruh warga Kelurahan Awiyo, Wenang Watori saat melakukan tatap muka bersama Calon Wali Kota BTM dan sang wakil Ir. H. Rustan Saru, MM, Jumat (5/1).

Warga Kelurahan Awiyo, yang terdiri dari BTN Puskopad Atas dan Kampung Tiba-tiba, telah mengetahui
dan melihat secara jelas karya tangan BTM sebagai sebuah bukti bukan karena bicara tapi kerja nyata.

"Kami sepakat untuk memberikan kepercayaan kepada BTM - HaRUS untuk memimpin Port Numbay pada periode 2017-2022," ucapnya.

Biarlah kepercayaan ini, lanjut Watori, dipakai pasangan nomor urut satu ini untuk melayani masyarakat dan membangun Kota Jayapura khususnya di Kelurahan Awiyo.

"Saya ingin mengajak warga Kelurahan Awiyo agar pada tanggal 15 Februari nanti ramai-ramai ke TPS untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut I, BTM - HaRUS," ajaknya.

Diakui Watori pula, program yang telah dikerjakan selama ini dari sisi kemasyarakatan juga telah berjalan denganbaik, yang pada akhirnya berhasil mendatangkan damai sejahtera bagi warga BTN Puskopad Atas dan Kampung Tiba-tiba.

Calon Wali Kota BTM didampingi tokoh masyarakat Awiyo menuju lokasi kampanye
Seperti pernyaluran program raskin yang telah berjalan dengan baik sehingga warga yang mengalami kesulitan dapat tertolong.

Kondisi BTN Puskopad Atas diketahui merupakan salah satu wilayah yang mengalami kesulitan air bersih sehingga warga terpaksa harus membeli air. Namun dengan kepemimpinan BTM, warga akhirnya bisa menikmati air dengan baik walau kontribusi air bersih dari PDAM walaupun belum berjalan rutin.

Sementara dari sisi kebersihan, Watori juga menambahkan warga BTN Puskopad telah mendapat bantuan satu unit motor sampah yang dikelola oleh pemuda setempat, sebagai wujud dukungan warga terhadap program kebersihan kota.

Demikian pula, bantuan sosial berupa perumahan telah membuat masyarakat Kelurahan Awiyo terbantukan dalam hal rumah layak huni.

Watori menilai program-program tersebut sangat baik sehingga perlu ditingkatkan disertai pengawasan yang ketat, sehingga program sosial tersebut tepat sasaran.

Ia pun berharap kedatangan BTM - HaRUS ke wilayah tersebut tidak hanya pada waktu kampanye saja.

Pada kesempatan tersebut, Watori juga menyampaikan beberapa catatan, jika BTM - HaRUS terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, khususnya kebutuhan warga akan lampu jalan di Kampung Tiba-tiba dan BTN Puskopad.

Selain itu, warga juga minta jika BTM - HaRUS terpilih nanti, untuk memberi perhatian terhadap saluran drainase.

"Perlu juga dilakukan pembinaan-pembinaan dalam berbagai kegiatan yang melibatkan generasi muda untuk hal-hal yang positif agar mereka tidak terjerumus dengan miras dan narkoba," dorongnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu tokoh perempuan setempat Doriana Yakadewa meminta dibangunnya 1 Pos Keamanan di kawasan Kampung Tiba-tiba karena termasuk daerah rawan, sehingga keamanan dinilainya sangat penting.

"Juga kami butuh perhatian terhadap anak-anak yang putus sekolah karena terhimpit biaya yang mahal. Khususnya untuk sekolah pada jenjang SMP dan SMA, tidak ada standar harga yang baik bagi siswa karena di patok sangat tinggi," bebernya.

Olehnya itu, Doriana kembali minta agar jika BTM - HaRUS terpilih nanti agar memperhatikan biaya pendidikan.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga