Masyarakat Deiyai Diajak Lestarikan Budaya Gotong-royong

Share it:
Warga bersama anggota Babinsa Pos Koramil 1705-03/Deiyai gotong-royong membangun rumah Wagimin
Deiyai, Dharapos.com
Warga masyarakat Deiyai diajak untuk melestarikan budaya hidup gotong-royong.

Ajakan tersebut disampaikan Babinsa Pos Koramil 1705-03/Deiyai, Serka Indra Moudotu saat bersama anggota babinsa lainnya bergotong royong bersama masyarakat membangun rumah milik warga setempat,
Wagimin yang sehari-harinya berprofesi sebagai seorang petani di Distrik Kamuu, Senin (23/1).

Moudotu mengungkapkan dalam menjalankan tugas kesehariannya sebagai Babinsa secara rutin melaksanakan blusukan pada desa binaannya di wilayah Distrik Kamu. Kemudian mendapati salah satu warga sedang membangun rumah.

“Budaya gotong-royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah," urainya.

Diakui Moudotu, sebagai seorang anggota TNI, dirinya tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tetapi juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI–Rakyat.

Karena itu, sebagai seorang Babinsa yang ditugaskan di wilayah ini, ia dan sejumlah rekannya pun langsung terjun dalam membantu pembangunan rumah milik saudara Wagimin bersama masyarakat dan pemilik rumah.

"Proses pembangunan ini pun dilakukan secara sukarela oleh masyarakat sekitar dan Babinsa Koramil 1705-03/Deiyai," sambungnya.

Di saat yang sama, Wagimin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Babinsa Pos Koramil 1705-03/Deiyai, karena dengan keikhlasan hati ikut serta bersama masyarakat dalam membangun rumahnya.

“Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini maka kebersamaan antara TNI dengan masyarakat Distrik Kamuu, Kabupaten Deiyai akan terus terjaga dengan baik. Salah satunya adalah melalui budaya gotong-royong yang sudah menjadi adat masyarakat Indonesia," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga