Pahabol Optimis Maju sebagai Cagub Papua Independen Periode 2018-2023

Share it:
Dr. Ones Pahabol
Jayapura, Dharapos.com
Jelang suksesi 2018 di Provinsi Papua,  sejumlah figur mulai menyatakan kesiapannya untuk maju dalam gelaran pesta demokrasi 5 tahunan di wlayah tersebut.

Salah satunya, tokoh masyarakat asal Pegunungan Tengah, Dr. Ones Pahabol.

"Saya optimis maju sebagai Calon Gubernur Papua melalui jalur independen untuk periode 2018-2023 kerena saya merasa nyaman melalui cara itu," tegasnya disela-sela acara Deklarasi sebagai kandidat Gubernur Papua melalui jalur perseorangan dan pengukuhan Tim Relawan OP Provinsi Papua yang berlangsung di GOR Cenderawasi APO Jayapura, Senin (16/1).

Pahabol menegaskan, sekarang ini masyarakat sedang mencari figur seorang pemimpin yang cocok untuk memimpin Papua ini ke depan.

Dan melihat peluang tersebut, ia pun menyatakan kesiapannya menjawab harapan masyarakat  dengan maju dan mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua periode 2018-2023

"Saya maju dengan jalur perseorangan, dan tidak akan mengambil partai tetapi saya harus mengumpulkan KTP sebanyak-banyaknya dari masyarakat yang akan mendukung saya di Pemilihan Gubernur 2018 nantinya," jelasnya.

Meski demikian, Pahabol tak menutup peluang jika ada partai politik yang berminat bergabung dirinya jika lolos sebagai calon independen.

"Kalau pun saya lolos di Pilgub nanti, lalu ada partai yang ingin masuk atau menawarkan diri bergabung maka pasti saya ambil untuk kekuatan di parlemen," cetusnya.

Pahabol mengaku optimis maju sebagai Cagub independen karena baginya, cara itu lebih sempurna dengan Undang-undang yang ada.

Sementara itu, soal siapa figur yang bakal dijadikan pendampingnya, Pahabol akui hingga saat ini dirinya belum bisa menentukannya.

"Untuk masalah pasangan yang akan mendampingi, saya masih bergumul untuk itu," akuinya.

Mantan Bupati Yahukimo 2 periode ini beralasan bahwa menyangkut rumah tangga Pemerintahan perlu ada kecocokan dalam segala hal demi melayani banyak masyarakat.

"Dan saya yakin Tuhan pasti kasih yang terbaik, kalau saya jadi Gubernur Tuhan tidak mungkin kasih yang tidak baik," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

2 comments:

  1. Luar bias pak Ones pahabol kita mahasiswa/i cari itu org yg seperti engkau kedepan lgi papua akan maju sy yakin semangat pasti menag suara pegunungan tengah itu untuk siap Lgi

    BalasHapus
  2. Luar bias pak Ones pahabol kita mahasiswa/i cari itu org yg seperti engkau kedepan lgi papua akan maju sy yakin semangat pasti menag suara pegunungan tengah itu untuk siap Lgi

    BalasHapus

Olahraga