PAN Akan Gelar Deklarasi Calon Tunggal Pilgub Papua Jilid II

Share it:
Ketua F-PKN DPR Papua, Sinup Busup
Jayapura, Dharapos.com
Ketua Fraksi Partai Keadilan Nasional DPR Papua, Sinut Busup mengundang seluruh kader Partai Amanat Nasional di 29 Kabupaten/Kota, pimpinan bersama Anggota Dewan untuk menghadiri acara Deklarasi melanjutkan Calon tunggal Lukas Enembe jilid II pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Deklarasi tersebut dijadwalkan akan digelar pada 26-28 Januari 2017.

"Dalam deklarasi nanti akan hadir Ketua Umum PAN Pusat, Sekjen dan ketua POK," rincinya saat dikonfirmasi, Senin (23/1).

Sinut menjelaskan dalam Deklarasi ini akan membahas tiga agenda besar diantaranya, menyiapkan kader untuk Pilgub, Pilpres dan Pilkada 2018.

"Dan dari tujuh Kabupaten yang akan memilih kepala daerah, mudah-mudahan orang PAN yang di angkat menjadi Bupati atau Wakil Bupati," harapnya.

Kemudian yang kedua, mempersiapkan pengkaderan organisasi PAN menuju ke Pemilu 2019 serta yang ketiga membenahi organisasi, agar PAN tetap eksis dalam dunia perpolitikan Indonesia.

"Sebagaimana kita ketahui bersama PAN ini lambangnya adalah Matahari maka harus tetap terbit dan menerangi dari timur sampai ke Barat," tandas Sinut.

Untuk Pilkada 2017 ini, PAN sudah mengusung ada beberapa Bupati dan Wakil Bupati yang salah satunya di Kota Jayapura, yaitu Rustam Saru sebagai Calon Wakil Wali Kota Jayapura berpasangan dengan DR. Benhur Tomi Mano.

Sinut juga menegaskan bahwa keputusan partai harus ditaati para kader.

"Dan kalau pun tidak ditaati maka ada resikonya yaitu ditegur dan langsung PAW karena perintah partai harus amankan dan terkait kalah atau menang itu resiko politik," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga