Pasca Penetapan KPU Kota, Tim Pemenangan BTM – HaRUS Ubah Strategi Kampanye

Share it:
Ketua Koordinator Bidang Kampanye dan Strategi Pemenangan, Ignasius Hasim (kanan) saat memberikan keterangan pers kepada puluhan wartawan di kediaman BTM, Jalan Jeruk Nipis, Kotaraja, Sabtu (14/1)
Jayapura, Dharapos.com 
Tim Pemenangan pasangan DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM mulai merubah strategi kampanye.

Langkah tersebut dilakukan pasca penetapan pasangan dengan jargon BTM – HaRUS ini sebagai calon tunggal pada gelaran Pemilihan Kepala Daerah Kota Jayapura Februari mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

KPU telah menerbitkan SK  Nomor : 04 /Kpts/KPU-KT-JPR/I/2017 tentang Penetapan Satu Pasangan Calon Wali Kota DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dan calon Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM yang telah memenuhi syarat.

Sementara paslon lainnya, atas nama Boy Markus Dawir, SP dan Dr. H. Nur Alam, SE, M.Si dinyatakan gugur.

“Tim pemenangan BTM - HaRUS telah melakukan beberapa kajian, terkait dengan model kampanye yang tepat guna mengantisipasi ketika Pilkada Kota Jayapura diputuskan hanya satu pasangan calon," ungkap
Ignasius Hasim, yang juga  Ketua Koordinator Bidang Kampanye dan Strategi Pemenangan saat memberikan keterangan pers kepada puluhan wartawan di kediaman BTM, Jalan Jeruk Nipis, Kotaraja, Sabtu (14/1).

Namun, ia tidak mengungkapkan strategi dan langka apa yang nantinya akan di pakai tim dalam melakukan kampanye nanti.

Diakui Ignasius, pasca menerima SK Penetapan BTM - HARUS sebagai calon tunggal, maka waktu pergerakan paslon dan tim hanya tersisa 24 hari waktu efektif terhitung hingga seminggu sebelum 15 Februari mendatang.

“Dengan 24 hari tersisa ini nantinya akan digunakan oleh BTM - HARUS dan tim untuk melakukan soialisasi, guna mengajak masyarakat Kota Jayapura agar tanggal 15 Februari nanti tetap menggunakan hak pilihnya,” sambungnya.

Diuraikan Ignasius, selama melakukan kampanye 3 bulan sebelumnya, BTM - HaRUS telah banyak menyampaikan program serta visi dan misi untuk membangun Kota Jayapura pada periode 5 tahun ke depan.

“Sehingga waktu 24 hari ke depan pola pergerakan akan dirubah, yakni 75 persen akan dimaksimalkan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Jayapura untuk bagaimana  menggunakan haknya pilihnya,” urainya.

Hal ini dilakukan karena tidak ada lagi paslon lain dan tentunya yang tertera pada kertas suara hanya foto satu paslon yaitu DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM berikut gambar kotak kosong tanpa menggunakan nomor urut.

Terkait itu juga, Tim Pemenangan BTM - HaRUS sangat berharap kepada pers sebagai corong untuk menyampaikan kepada masyarakat di Kota Jayapura agar pesta demokrasi tanggal 15 Februari nanti dapat tetap menggunakan hak pilihnya.

“Yang intinya berdasarkan hati nurani mereka, dengan tidak ada intimidasi dan tekanan dengan siapa pun,” imbuh Ignasius.

Ditambahkannya, sebelum ditetapkan 1 paslon oleh KPU Kota Jayapura, Tim Pemenangan BTM-HaRUS telah melakukan survei dengan peluang kemenangan mencapai 85 persen.

Namun setelah dilakukan penetapan 1 paslon maka pihaknya optimis prosentasenya bisa melampaui angka tersebut.

“Dalam tahapan kampanye nanti, tim akan terus melakukan koordinasi dengan KPU Kota Jayapura, karena pasca penetapan maka semua jadwal tahapan juga ikut berubah,” tukasnya.

Ignasius disampingi Ketua Tim Kampanye  dan Pemenangan  BTM - HaRUS, Mukri M. Hamadi, dan
Herman R. Kabey selaku Koordinator Penghubung KPU - Panwas serta Muis Iba sebagai Wakil Sekretaris Tim Pemenangan BTM - HaRUS.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga