PDIP : BTM Layak Pimpin Kota Jayapura 5 Tahun Kedepan

Share it:
Kader PDIP, Jhon Y. Betaubun, SH, MH saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye BTM - HaRUS
Jayapura, Dharapos.com 
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali memberikan kepercayaan dengan mengusung kembali  DR. Benhur Tomi Mano, MM yang berpasangan dengan Ir. H. Rustan Saru, MM sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

"Tentu untuk kembali membawa Port Numbay ini menjadi kota yang lebih modern, maju, mandiri, sejahtera, berbasis kearifan lokal," demikian pernyataan ini di sampaikan Kader PDIP, Jhon Y. Betaubun, SH, MH saat menyampaikan orasi politik di Perumnas IV, Padang Bulan, Senin (23/1).

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura pada 15 Februari nanti hanya diikuti oleh pasangan calon tunggal yaitu BTM - HaRUS.

"Karena itu, BTM - HaRUS layak memimpin kota ini 5 tahun ke depan," cetus Betaubun.

Lanjut dia, partai pimpinan Megawati Soekarno Putri ini memiliki alasan tersendiri untuk mengusung duet Port Numbay - Anging Mamiri ini.

"Periode pertama PDIP telah memilih Benhur Tomi Mano untuk diusung menjadi Wali Kota dan berhasil sehingga untuk periode yang kedua ini, kami (PDIP, red) tidak ragu-ragu untuk kembali mengusung  BTM yang kali ini berpasangan dengan rekan kami dari Partai PAN Papua, sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura," tandas Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Jayapura ini optimis.

Menegaskan itu, Betaubun dengan suara lantang, mengajak seluruh warga masyarakat Perumnas IV, Padang Bulan untuk tak ragu-ragu mencoblos gambar BTM - HaRUS di gelaran Pilkada Kota Jayapura pada 15 Februari nanti.

"Masyarakat tidak perlu ragu untuk mencoblos gambar BTM-HaRUS pada surat suara, karena di bawah kepemimpinan BTM pada periode 5 tahun sebelumnya, terbukti masyarakat menjadi sejahtera serta bisa menikmati kemajuan yang terjadi di kota ini," jaminnya.

Paslon tunggal Pilkada Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM (kanan) dan Ir. H. Rustan Saru, MM 
Betaubun juga pada momen tersebut menjelaskan kepada masyarakat bahwa BTM - HaRUS  telah didukung oleh sejumlah partai besar dan salah satunya PDIP yang adalah pemenang Pemilu Presiden lalu yang kini kembali memberikan dukungan kepada BTM-HaRUS.

Sementara, pimpinan Partai Golkar sebagai Ketua DPR RI serta pimpinan PAN sebagai Ketua MPR RI.

"Karena itu, masyarakat tidak perlu ragu karena partai-partai besar yang berkuasa di negara ini semua memberikan dukungan penuh kepada BTM-HaRUS," tukas pria asal Kepulauan Kei ini sembari kembali meyakinkan masyarakat untuk tidak ragu mencoblos kertas suara bergambar BTM - HaRUS pada 15 Februari mendatang.

Di saat yang sama, Kader Partai PAN Kota Jayapura, Kenan Sipayung dalam orasi politiknya menegaskan, semua orang yang merasa memiliki dan bertanggung jawab atas negeri ini akan memilih orang yang jelas.

"Dan alasan PAN memilih dan mengusung BTM karena merupakan figur terbaik saat ini yang sudah menunjukkan buktinya pada periode 5 tahun kemarin sehingga kota ini menjadi aman, bersih, hingga kemajuan di sektor pendidikan begitu dirasakan masyarakat," cetusnya.

Karena itu, Kenan pun ingin kembali mengingatkan warga apabila ada orang yang mengatakan bahwa kota ini tidak maju dan BTM tidak pernah berbuat apa-apa selama 5 tahun maka itu adalah kebohongan besar.

"Karena orang yang berpendapat seperti itu tidak melihat perkembangan kota ini dengan baik sehingga
tentunya ada yang salah dalam pemikirannya," tegasnya.

Olehnya itu, Kenan kembali mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang jelas gambarnya sebagaimana yang tergambar pada kertas suara, yaitu BTM - HaRUS.

"Kami dari PAN mengajak seluruh masyarakat dan masing-masing mengajak keluarga, tetangga dan teman untuk bersama-sama kami datang ke TPS pada 15 Februari nanti dan memilih orang yang jelas gambarnya. Jangan memilih kotak yang kosong karena memilih kotak yang kosong maka hatinya juga gelap," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga