Pemkot Serahkan Bantuan Rumah Bagi 4 Warga Enggros

Share it:

Penjabat saat menyerahkan bantuan rumah kepada warga kampung Enggros
Jayapura, Dharapos.com
Penjabat Walikota Daniel Pahabol .S.Pd.MM mengakui jika program dana desa walau berjalan sedikit demi sedikit namun perkembangannya sangat pesat.

"Harapan masyarakat  adalah harapan kita semua bahwa walaupun anggaran tersebut kecil namun kepala kampung bisa meggunakan dengan baik sehingga kampung menjadi berkembang," pujinya saat meresmikan Para-para adat dan penyerahan 4 Unit Rumah bagi 4 penerima manfaat di Kampung Enggros, Selasa (10/1).

Penyerahan tersebut di tandai dengan penyerahan kunci dan pengguntingan pita.

Ditegaskan, visi misi kepala kampung untuk membangun kawasan enggros harus menjadi nomor satu demi mensejahterakan masyarakatnya.

Dengan begitu, tentuakan menghilangkan image kesan bahwa kepala kampung salah menggunakan dana desa.

"Kita sebagai pimpinan harus menerima semua itu dengan lapang dada artinya apapun tantangan dan permasalahan yang melilit kepala kampung harus terima dengan lapang dan senang hati. Dan yang terpenting yang harus terus dilakukan adalah bagaimana merealisasikan visi misi demi membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Enggros," tandas Penjabat.

Peresmian para-para adat Kampung Enggros ditandai dengan pengguntingan pita
Orang nomor satu di negeri berjuluk Port Numbay ini juga pada kesempatan tersebut, mengapresiasi pimpinan Kampung Enggros juga Tobati karena keduanya dalam penggunaan dana desa sangat transparan sehingga kesejahteraan masyarakat juga terjamin.

"Pemerintah juga menurunkan dana dan bantuan lain untuk membangun Kampung guna meningkatkan kesejahterakan masyarakat kampung," sambungnya.

Lebih lanjut, jelas Penjabat, pembangunan rumah dan penyerahan kunci bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat Kampung Enggros.

Kemudian, bantuan rumah dengan dana desa tahun 2016 hanya diperuntukan bagi 4 warga Kampung Enggros.

"Dan bagi warga kampung yang belum mendapat bantuan rumah saya minta untuk tetap bersabar sampai mendapat giliran pada tahun-tahun berikutnya. Karena dana yang ada tidak begitu banyak dan hanya sedikit yang turun sehingga kebutuhan masyarakat tidak semuanya terpenuhi," jelasnya.

Ditambahkan, dana untuk Kampung Enggros yang bersumber dari APBN sebesar Rp 716.378.700,-

Kemudian, dana ADD sebesar Rp  1.679,024.563 dan dana ABHP Rp 323.758.168, sehingga total yang diperuntukan Rp 2.719.161.431.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Ketua Klasis GKI Jayapura, sejumlah pimpinan SKPD dan masyarakat kampung.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga