Penjabat Minta Pengawalan Ketat Surat Suara Pilkada Kota Jayapura

Share it:
Penjabat saat menunjukkan surat suara yang akan digunakan pada Pilkada Kota Jayapura  
Jayapura, Dharapos.com 
Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MMmeminta agar kertas suara yang kini  telah berada di KPU Kota Jayapura dihitung secara baik.

"Dan untuk mengantisipasi situasi dan kondisi jelang pelaksanaan Pemilihan kepala daerah pada 15 Februari nanti maka harus dilakukan pengawalan ketat terhadap surat suara mulai proses penghitungan hingga pelipatan sesuai dengan jumlah DPT," imbuhnya saat melakukan pengecekan logistik bersama Muspida Kota Jayapura dan Ketua KPU Provinsi Papua di Kantor KPU kota Jayapura, Kamis (26/1).

Penjabat juga meminta adanya koordinasi dan kerja sama yang baik diantara kedua lembaga masing-masing KPU dan Panwas bersama Pemerintah kota bergandengan tangan menyukseskan pesta demokrasi, 15 februari mendatang.

Ia juga mengaku bersyukur karena logistik Pemilukada Kota Jayapura telah tiba, walaupun KPU, Panwas maupun Pemkot Jayapura diperhadapkan pada berbagai tantangan dan situasi baik namun seluruh proses tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Apa yang telah diamanatkan oleh negara atau undang-undang akan tetap kita laksanakan," tandasnya.

Penjabat juga mendorong KPU Provinsi Papua dan Kota Jayapura dengan melibatkan kepala distrik dan kelurahan serta RT/RW untuk melakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui secara jelas pelaksanaan Pilkada dengan peserta satu paslon.

Diakuinya, Pilkada dengan satu paslon ini baru pernah terjadi di ibukota provinsi di ujung timur Indonesia ini.
Penjabat didampingi Sekda Kota Jayapura saat meninjau surat suara yang masih terbungkus 

"Karena baru pertama kali dan dikuatirkan masyarakat keliru atau bingung sehingga penyelenggara Pemilu perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kota ini," akui Penjabat.

Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoy, menguraikan menindaklanjuti proses hukum yang telah selesai sehingga surat suara bagi pelaksanaan Pilkada di Kota Jayapura untuk satu pasangan calon telah dicetak di Makassar dan kini sudah berada di Sekretariat KPU Kota Jayapura.

"Semua logistik surat suara ditambah 2 persen dan berita acara serta C1 pleno sudah lengkap yang dalam perjalanan sehingga diperkirakan pelipatannya akan berlangsung selama 4 hari," urainya.

Lanjutnya, pendistribusian logistik Pemilukada akan dilakukan ke titik-titik yang telah direncanakan yaitu di 5 distrik, 39 kampung dan 629 TPS.

"Dengan keberadaan logistik Pemilihan kepala daerah maka dengan demikian Pemilukada di kota Jayapura siap untuk dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017," tukasnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Logistik, Cipto Wibowo mengatakan jumlah surat suara yang sudah ada di KPU Kota Jayapura sebanyak 318.495 lembar yang dikemas dalam 58 koli.
Ditambah surat suara untuk pemilu ulang sebanyak 2000 lembar.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga