Penjabat Wali Kota Resmikan Sejumlah Proyek di Distrik Muara Tami

Share it:
Pengguntingan pita oleh Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM saat meresmikan kantor Bamuskam 
Jayapura, Dharapos.com 
Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM kembali meresmikan sejumlah proyek  pada tiga kampung di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Diantaranya  peresmian pembangunan rumah penduduk di Kampung Skouw Sae sebanyak 3 unit yang didanai oleh Dana Desa dengan jumlah anggaran sebesar Rp 750 juta.

Kemudian, peresmian Kantor Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) yang didanai oleh Dana Alokasi Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah sebesar Rp 400 juta dan juga kantor Bamuskam  Kampung Holtekam dengan besaran nilai yang sama.

Sementara, pembangunan Kantor Bamuskam untuk Kampung Koya Tengah melalui Dana Desa sebesar Rp 400 juta.

Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM dalam sambutannya mengingatkan para kepala kampung dalam penggunaan Dana Desa terlebih dahulu harus takut akan Tuhan.

"Kemudian penggunaan Dana Desa ini diperuntukkan untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat di kampung," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut juga Penjabat juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada 3 kepala kampung di Distrik Muara Tami atas prestasi mereka dalam penggunaan Dana Desa.

Untuk itu, Penjabat Wali Kota minta agar terus meningkatkan pembangunan ke depan dan memprioritaskan kebutuhan utama masyarakat.

Penjabat saat menyerahkan bantuan rumah kepada 2 warga penerima manfaat
"Dan tentu harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat," cetusnya.

Penjabat juga meminta pengadaan fasilitas air bersih khususnya di Kampung Koya Tengah yang harus dipenuhi bagi kebutuhan masyarakat termasuk kebutuhan prioritas lainnya.

Pimpinan dan aparat Kampung juga diminta untuk saling bekerja sama dan tidak boleh ada kesan bermusuhan.

Penjabat pun merincikan untuk dana ADD dan alokasi DBHP dan Retribusi Daerah yang bersumber dari APBN dan APBD untuk Kampung Skouw Sae sebesar Rp 3.600.573.039,- sedangkan untuk Kampung Koya Tengah sebesar Rp 3.495.749.816,-

"Semuanya digunakan untuk kebutuhan masyarakat dan keagamaan," sambungnya.

Penjabat kembali mengingatkan kepala kampung, terkait Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah agar dilakukan musyawarah bersama Bamuskam dan masyarakat kampung, agar dapat diketahui oleh semua pihak terutama masyarakat di 3 kampung.

Selain peresmian 3 Kantor Bamuskam, Penjabat juga menyerahkan 3 unit rumah bagi 3 warga Skouw Sae yang ditandai dengan penyerahan kunci.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat didampingi Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Ketua TP PKK Kota Jayapura, Kepala Pemerintahan Kampung serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga