Percepat Pengurusan, Disdukcapil Kota Akan Terus Beri Kemudahan Pelayanan

Share it:
Kepala Disdukcapil Kota Jayapura, Merlan Uloli
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat akan terus memberikan kemudahan-kemudahan kepada warga kota Jayapura.

Dalam hal ini, terkait pengurusan administrasi kependudukan baik KTP, KK dan akte kelahiran maupun kematian sebagaimana program Pemkot semasa kepemimpinan DR. Benhur Tomi Mano, MM untuk menjadikan Jayapura sebagai kota tertib administrasi kependudukan.

Dan untuk mendukung hal itu, berbagai upaya pun dilakukan salah satunya dengan menggratiskan  biaya pengurusan.

Maka untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkot telah meluncurkan satu unit mobil pelayanan dokumen kependudukan.

"Mobil Pelayanan ini akan terus mobile di seluruh wilayah kota Jayapura guna melakukan perekaman e-KTP maupun pengurusan dokumen kependudukan lainnya," ungkap Kepala Disdukcapil setempat, Merlan Uloli yang dikonfirmas, Selasa (17/1).

Diakuinya, pelayanan dengan menggunakan mobil keliling tersebut sangat banyak dan diminati masyarakat.

Bahkan, seharinya dalam melakukan pelayanan, antusias masyarakat terlihat begitu tinggi berkisar 60 sampai 70 orang  yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan baik KTP, KK dan akta.

"Mobil ini nantinya akan melakukan pelayanan di lima distrik, namum saat ini masih stay di Distrik Jayapura Utara. Dan, ternyata animo masyarakat di wilayah tersebut sangat tinggi sehingga nantinya kita akan gilir di semua distrik," lanjutnya.

Dipastikan Merlan,  minggu depan mobil ini akan melakukan pelayanan di wilayah Distrik Abe.

Setelah mobil pelayanan ini diturunkan, terlihat banyak perubahan yang terjadi khusus dalam melakukan pelayanan karena animo masyarakat tadi

"Sekali lagi, Pemerintah akan selalu berusaha memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat Kota Jayapura," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga