Permainan Flying Fox Kini Hadir di Kota Jayapura

Share it:
Lokasi bermain Flying Fox yang berada di kolam renang Ajendam XVII Cendrawasih, Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Permainan Flying Fox atau yang sering disebut dengan Zip Line kini telah hadir di Kota Jayapura.

Kehadiran permainan yang sangat digemari oleh anak-anak maupun orang tua ini merupakan andil dari Ajendam XVII/Cenderawasih yang sebelumnya telah menyediakan kolam renang untuk memenuhi kebutuhan hiburan warga masyarakat setempat.

Kepala Ajendam XVII/Cenderawasih Kolonel Caj Ridwan, S.Sos mengatakan bahwa pembangunan Flying Fox dengan panjang kurang lebih sekitar 100 meter ini, tepat berada di atas kolam renang.

Hal ini dimaksudkan agar bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat bukan hanya untuk prajurit saja.

"Tentunya permainan ini bertujuan untuk memantapkan seseorang bahwa kita harus mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, juga berani berkata ya atau tidak. Selain itu untuk menghilangkan rasa takut," bebernya.

Lebih lanjut, jelas Ridwan, pada Rabu (25/1) telah dilakukan uji coba permainan Flying Fox  dan berjalan dengan aman.

Ditambahkan, permainan dengan menampilkan sebuah tantangan individu yang diadaptasi dari pelatihan militer ini, dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian melalui Wire (kabel baja).

“Kami berharap setelah mencoba permainan Flying Fox ini, maka anak-anak maupun orang tua akan menjadi lebih komunikatif, berani, kreatif, disiplin dan mandiri," harapnya.

Olehnya itu, pada kesempatan tersebut, Ridwan pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk menyempatkan diri datang ke lokasi  kolam renang milik Ajendam XVII/Cenderawasih tersebut.

"Saya ingin ajak seluruh masyarakat mencoba dan menikmati permainan ini," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga