Personil TNI Bantu Warga Kampung Sauti Perbaiki Akses Jalan

Share it:
Sejumlah personel TNI bersama beberapa warga sementara melakukan perbaikan jalan 
Asmat, Dharapos.com
Personel Koramil 1707-12/Sawa Erma bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bakti memperbaiki jalan yang menghubungkan antar Kampung bertempat di Kampung Sauti, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Selasa (24/1).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1707-12/Sawa Erma Kapten Inf Rajab Lahamini.

Danramil pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa mayoritas jalan di daerah Distrik Sawa Erma menggunakan papan kayu.

Hal ini dikarenakan pada saat musim penghujan tiba jalan-jalan tersebut tergenang air, sehingga mengakibatkan papan dan tiang penyangga menjadi rapuh.

Danramil juga menjelaskan, sebelum jalan kampung yang rusak akibat guyuran hujan yang merendam beberapa tempat diperbaiki, terlebih dahulu telah dilaksanakan musyawarah terkait teknis pengerjaan dan pembiayaan.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang selalu dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI-rakyat.

"Selain itu juga, untuk menjalin tali silaturahmi antara anggota Koramil 1707-12/Sawa Erma dengan masyarakat setempat," tandas Danramil.

Sementara itu, masyarakat sangat antusias bekerja sama dengan anggota Koramil untuk menyelesaikan perbaikan jalan tersebut.

Akhirnya, jalan yang menghubungkan dua kampung tersebut dapat dilalui dengan nyaman tanpa ada kendala.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga