Rajai Sepakbola Indonesia, Persipura Puaskan Hati Masyarakat Papua

Share it:
Arak-arakan Tim Persipura dari Bandara Sentani menuju Kota Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com
Keberhasilan Persipura Jayapura merajai TSC 2016 dibarengi sejumlah penghargaan yang diperoleh Boaz Solossa Cs semakin mempertegas eksistensi tim asal negeri di ujung timur Indonesia ini sebagai penguasa sepak bola Indonesia.

Apresiasi, rasa bangga dan pujian pun langsung terlontar dari mulut para penggemar setia tim berjuluk Mutiara Hitam ini.

"Mereka sudah puaskan hati kami masyarakat Papua," puji Billy, salah satu pendukung setia Persipura yang ditemui Dharapos.com, menanggapi euforia prosesi penyambutan tim di Kota Jayapura, Selasa (10/1).
Ia menegaskan, bahwa pasukan Mutiara Hitam layak menerima semua itu.

"Mereka layak menerima itu, karena hasil dari sebuah tekad, kemauan dan kerja keras sehingga hasilnya pun sangat maksimal," tandas Billy.

Pada kesempatan tersebut, ia turut menyoroti salah figur penting yang berada dibalik keberhasilan Persipura 6 - 7 tahun belakangan ini selain andil pelatih maupun kinerja dan kualitas para pemain.

"Kita tidak boleh lupa dengan tokoh yang satu ini yaitu Bapak Benhur Tomi Mano. Karena di bawah kepemimpinan beliau selaku Ketua Umum, Persipura benar-benar tampil sebagai tim yang superior hingga berbagai prestasi mentereng berhasil diraih tim," sorot Billy.

Menurutnya, peran dan kualitas yang dimiliki pria yang akrab disapa BTM ini benar-benar terbukti dengan sejumlah torehan prestasi.

"Beliau mampu mengayomi seluruh tim baik sebagai pemimpin, orang tua, teman bahkan sebagai saudara terhadap seluruh pemain dan manajemen sebagaimana kemampuannya mengubah Kota Jayapura menjadi lebih baik dan maju pesat dengan berbagai prestasi yang turut mengiringnya," tandas Billy.

Ia pun berkesempatan menyampaikan harapan pribadinya, agar prestasi yang  telah diraih tim kebanggaan masyarakat Papua ini terus terjaga bahkan bisa lebih meningkat.

Kapten Tim Persipura, Boaz Solossa sambil menggendong Tropi TSC 2016 disambut para pejabat setempat
disusul rekan-rekannya pasca menjejakan kaki di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura   
"Saya kira Persipura sudah waktunya untuk mempersiapkan diri menatap level internasional," tukas Billy mengakhiri perbincangannya.

Tim kebanggaan masyarakat negeri "Matahari terbit" Persipura Jayapura telah selesai menjalani Awarding Night atau Malam Penganugerahan TSC 2016 di Hotel Arya Duta Bandung, beberapa hari lalu.

Selain tampil sebagai kampiun, sang kapten Mutiara Hitam, Boaz Solossa juga terpilih sebagai Pemain Terbaik TSC 2016 . Bahkan ia juga terpilih masuk sebagai Best XI (Eleven) TSC 2016 bersama rekan setimnya, Yustinus Pae.

Usai penganugerahan tersebut, Persipura kemudian bertolak dari Jakarta menuju Jayapura, Papua menggunakan pesawat Batik Air dan mendarat tepat pukul 16:15 WIT  di Bandari Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (10/1).

Pantauan Dharapos.com, sang kapten tim Boaz Solossa sambil menggendong Tropi TSC menuruni anak tangga pesawat diikuti rekan-rekannya.

Di ruang VIP, seluruh pemain dan official tim di sambut para pejabat dari Pemkot Jayapura maupun Provinsi Papua serta para Muspida dengan pengalungan bunga.

Selepas meninggalkan Bandara Sentani, Tim Persipura beserta official dan para keluarga pemain kemudian melanjutkan perjalanan dengan menaiki kendaraan bak terbuka sambil berarak-arakan, diiringi bunyi klakson dan sirene.

Adapun rute yang di lewati Persipura yaitu jalan Raya Sentani, Jalan raya Abepura melalui Polimak menuju pusat kota. Setelah itu memutar di stadion kebanggaan Mandala dan finis di home base Hotel Yasmin, Kota Jayapura.

Di sepanjang jalan yang dilalui, Persipura di sambut meriah ribuan fans. Meskipun begitu ramai arak-arakan yang berlangsung namun tetap berjalan tertib karena di dukung oleh pihak keamanan dari TNI dan POLRI.

(VIAN/HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga