Rayakan HUT ke 19, SMAN 4 Jayapura Dapat Hadiah Bus

Share it:
Penyerahan 1 unit Bus Operasional Sekolah dari Pemerintah Provinsi Papua
Jayapura, Dharapos.com
Perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 4 Jayapura yang ke 19 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai dari tari-tarian, pengenalan pakaian adat dari berbagai daerah, parade baris-berbaris hingga pemotongan kue ulang tahun.

Yang cukup menarik, dalam HUT tersebut, SMAN 4 diberi hadiah satu unit bus untuk operasional sekolah dari Pemerintah Provinsi Papua.

Selain Asisten II Kota Jayapura, Nurjainudin Konu, Kadis Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd, Kabag Humas Kota Jayapura, Rocky Bebena, dan Kepala Dinas Perhunungan Provinsi Papua, Kepsek SMAN 4 dan Kepsek seluruh SMA se Kota Jayapura.

"Satu upaya dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah peningkatan pendidikan yang merupakan prioritas utama di Kota Jayapura," ungkap Konu mengawali sambutannya.

Saat ini, lanjut dia, mutu pendidikan di Kota Jayapura tidak kalah penting dengan daerah-daerah lain di Indonesia sehingga perlu untuk terus ditingkatkan.

"Dan ini bukan saja kerja semata dari Pemerintah tetapi perlunya ada partisipasi dari kita semua melalui berbagai elemen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Jayapura," lanjut Konu.

Diakuinya, selama ini SMAN 4 telah meraih berbagai prestasi, dan melahirkan pemimpin-pemimpin di berbagai sektor baik formal maupun informal. Dan semua itu tidak terlepas dari dua hal yaitu mutu dan instruktur yang menjadi pendukung utama.

"Usia ke 19 ini merupakan usia yang masih sangat muda, jika dibandingkan dengan capaian berbagai prestasi. Dan, saya berharap kepada Kepala SMAN 4 Jayapura bersama jajarann dewan guru untuk terus mempertahankan prestasi yang telah berhasil diraih," dorongnya.

Pemerintah Kota Jayapura memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

"Dan ke depannya harus terus di tingkatkan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Jayapura, Laban Sembiring yang di temui sejumlah wartawan mengakui perayaan HUT ke -19 ini menjadi momen yang spesial.

Proses potong kue HUT oleh Kepala SMAN 4 Jayapura, Laban Sembiring
"Ada satu hal yang tidak akan pernah kami lupakan, yaitu jasa yang luar biasa dari senior-senior kami yang memiliki hati untuk sekolah ini. Dan sampai hari ini, kami bersyukur SMAN 4 Jayapura masih menjadi harapan masyarakat," ucapnya.

Dan akan terus menjadi harapan bagi masyarakat Kota Jayapura, dan Provinsi Papua.

"Kami akan terus dalam progres peningkatan karena kami tidak akan pernah berhenti berinovasi dan berkreasi," janji Laban.

Ditambahkan, SMA 4 Jayapura kini telah menjelma sebagai sekolah rujukan, sebagai tujuan utama sekolah-sekolah lain untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Karena tanpa inovasi dan terobosan, maka tidak akan mungkin sekolah ini sebut rujukan.

"Untuk itu, saya dan para guru saya akan terus bekerja lebih giat lagi, karena ada harapan yang besar dari masyarakat kepada sekolah ini," tandasnya.

Dirincikan, saat ini jumlah murid yang menjalani studi di SMAN 4  sebanyak 2010 orang dengan total jumlah guru 98 orang.

"Ini merupakan jumlah yang cukup banyak sehingga kami ingin sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa kapasitas daya tampung SMAN 4 masih sangat terbatas sementara animo masyarakat begitu luar bisa kepada sekolah ini," sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada Pemerintah Kota agar membuat unit sekolah baru, sehinga tidak tertumpuk pada satu titik di SMAN 4 ini.

"Dari unit sekolah baru ini, kita buat kualitas yang sama dengan SMUN 4 sehingga bisa memenuhi animo masyarakat dan mereka berhak mendapat layanan pendidikan yang baik," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga