Sekda Apresiasi Hubungan Basudara Masyarakat Luwu di Kota Jayapura

Share it:
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM mengapresiasi silaturahim orang basudara asal Luwu dimana satu mengalami kesusahan maka yang lain pun ikut bersama-sama menanggung kesusahan tersebut.

Sikap hidup seperti itu membuktikan adanya sebuah kesadaran bersama untuk menjalin silaturahim sebagai sesama orang basudara.

"Tentu dengan sikap cara dan karakter hidup seperti itulah maka masyarakat Luwu yang juga adalah bagian dari masyarakat Kota Jayapura telah ikut bersama membangun Kota Jayapura dengan turut menciptakan situasi yang kondusif serta jalinan persaudaraan yang erat," ucapnya saat memberikan sambutan pada acara Lepas Sambut dan Memperingati Hari Jadi Luwu Ke-749 dan Hari Pahlawan Rakyat Luwu Ke-71, yang berlangsung di Teluk Humbolt Pantai Hamadi, Sabtu (21/1).

Kerukunan Keluarga Luwu telah turut menjadikan Kota Jayapura yang aman, nyaman dan tertib sekaligus juga membawa misi kota beriman, bersih, indah dan rapi.

"Dan yang terpenting, warga Luwu yang ada di dalamnya sebagai masyarakat yang takut akan Tuhan telah menunjukkan keimanan dan taqwanya kepada Tuhan yang di sembah," cetus Sekda.

Untuk itu, pihaknya mengakui bahwa di dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di lingkup Pemerintah Kota Jayapura ada begitu banyak anak-anak
Luwu yang juga ikut berperan aktif bukan saja di dunia birokrasi namun di berbagai sektor.

Peran serta itu diwujudkan anak-anak Luwu sesuai tugas atau keahliannya masing-masing yang telah menghasilkan sejumlah perubahan dan kemajuan di kota ini.

"Olehnya itu, pada momen penting ini, Pemerintah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Luwu yang ada di kota Jayapura," ucap Sekda.

Pemkot juga mengharapkan kiranya peran serta yang sudah berjalan dan sementara dilakukan agar tidak boleh surut.

"Karena masyarakat Luwu adalah masyarakat kota yang baik, proaktif dan yang cerdas serta berkualitas untuk ikut bersama menyukseskan berbagai program Pemerintah dalam mendorong Jayapura menjadi kota yang maju, mandiri, sejahtera modern berbasis kearifan lokal," tukasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Calon Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM serta Ketua Klasis GKI Jayapura, Pdt.Wilem Itaar, MTh.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga