Sekda Kota : Penyerahan DPA Berbarengan Dengan Pengukuhan OPD Baru

Share it:
Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com
Penyerahan DPA (Dokumen Pelaksanaan Angaran)kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pmerintah Kota Jayapura, nantinya akan dilakukan bersamaan dengan pengukuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Jayapura,  Rasmus D. Siahaya, SH, MM, saat dikonfirmasi, Kamis (19/1).

Diakuinya terkait pengurusan OPD, dirinya baru saja melakukan pengurusan di Pemerintah pusat dan semuanya berlangsung lancar.

"Untuk OPD semua aparatur sipil negara telah selesai," katanya.

Dipastikan, hari ini rekomendasinya keluar, sehingga dirinya meminta kepada pihak BKD dengan Asisten III, untuk menyelesaikan di Pusat terkait rekomendasi dari Kemendagri, karena semua itu harus lewat instansi tersebut.

"Kalau tidak dalam minggu ini berarti minggu depan, saya berusaha untuk Kota Jayapura harus jadi (OPD, red)," cetusnya.

Selain itu, lanjut Sekda,terkait OPD, nantinya di kota Jayapura tidak ada promosi jabatan, tetapi hanya dilakukan pengukuhan dimana pengukuhan itu untuk mengisijabatan eselon dalam organisasi yang baru tersebut.

Sehingga pejabat yang ada diusahakan masuk sesuai dengan jabatan eselon yang ada.

"Tetapi bisa terjadi juga ada yang tidak masuk, karena memang pangkatnya tidak memenuhi syarat. Karena aturanya dua tingkat di bawah pangkat yang seharusnya, tetapi kalau orang yang baru golongan II B, II D, II C untuk menduduki golongan eselon 4 A kan tidak mungkinjadi hanya untuk yang memenuhi syarat saja," rincinya.

Untuk itu, ia meminta kepada Seluruh SKPD lebih dulu, untuk dapat menyelesaikan laporan 2016, dan selesaikan data - data yang diminta untuk laporan penyelenggaraan pemerintahan, pertangung jawaban kepala daerah, pertangungjawaban keuangan dan laporan data- data akuntabilitas kinerja pemerintah.

"Dan ini membutuhkan data cukup banyak," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga