Soal Pilkada Kota Jayapura, Masyarakat Dihimbau Tak Terpengaruh Isu

Share it:
Daniel Pahabol, S.Pd, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota Jayapura menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan eksis dengan aktifitasnya serta tidak terpengaruh dengan berbagai informasi atau isu-isu negatif.

Pasalnya, belakangan ini beredar kabar yang sengaja disebarkan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab yang berkaitan dengan pesta demokrasi 5 tahunan di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

"Masyarakat harus bisa memproteksi diri agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat membawa dampak negatif," imbuh Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM saat dikonfirmasi,  Senin (9/1).
Dan, yang terpenting, Pemkot telah siap menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Jayapura yang akan dilaksanakan pada 15 Februari mendatang.

"Pemerintah kota tetap memberikan kesempatan kepada KPU selaku penyelenggara Pilkada di daerah ini agar dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi bersama Panwas setempat," harapnya .

Penjabat juga berharap KPU dan Panwas bisa melihat permasalahan yang ada dengan baik sehingga Pilkada Kota dapat berjalan dengan baik serta melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Diakuinya, pihak KPU dan Panwas hingga saat ini tidak pernah melakukan koordinasi dengan Pemkot padahal ketiga intitusi tersebut merupakan mitra kerja.

"KPU dan Panwas harus menyampaikan perkembangan tahapan Pemilukada kepada Pemerintah kota," bebernya.

Karena apapun masalah yang terjadi, Pemkot yang bertanggung jawab dan bukan KPU atau PANWAS atas masalah yang terjadi.

Karena itu, Penjabat kembali menegaskan KPU tidak boleh jalan diam-diam, apalagi anggaran gelaran Pilkada berasal dari Pemkot.

"Kami berharap KPU dan Panwas jalan bersama dan saling koordinasi agar pesta demokrasi di kota ini berjalan dengan baik. Yang terpenting Pilkada Kota bukan milik KPU atau Pemkot akan tetapi milik kita semua, seingga apapun permasalahan kita harus tahu besama," tegasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga