Suksesnya Pilkada Kota Jayapura Jadi Tanggung Jawab Semua Pihak

Share it:
Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol S.Pd, MM saat membuka kegiatan yang ditandai dengan penabuhan tifa
Jayapura, Dharapos.com 
Ratusan daerah di Indonesia akan menggelar Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 pada Februari mendatang.

Pesta demokrasi 5 tahunan yang sudah di ambang pintu ini, tentunya diharapkan dapat  memberikan pencerahan bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara tak terkecuali di Kota Jayapura.

Demikian pernyataan Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM, saat membuka Forum Konsolidasi
Tahap Pertama Pemerintah Kota Jayapura bersama penyelenggara Pemilu, pihak keamanan dan stake holder lainnya dalam rangka Persiapan Pilkada Kota Jayapura tahun 2017, bertempat di Hotel Pafe Pusat, Rabu (25/1).

"Forum ini menjadi sangat penting sebagai bagian dari tanggung jawab kita bersama baik partai politik, organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda, perempuan, pemuda, masyarakat, adat,dan tokoh agama," ungkapnya.

Diharapkan, semua pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan, bahu membahu dengan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan sebagai ahli waris pemilik negara demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Kota Jayapura pada 15 Februari mendatang.

"Tentu kita bersama-sama menjaga agar Pilkada secara damai, aman, nyaman, lancar dan sukses," harap Penjabat.

Pada kesempatan tersebut ia juga meluruskan berbagai informasi keliru yang berkaitan dengan pernyataan-pernyataan yang lontarkan sejumlah pihak beberapa waktu lalu.

"Kapasitas saya ini bukan selaku politikus, melainkan sebagai birokrat yang harus berdiri di atas semua golongan dengan mengedepankan integritas dan netralitas. Dan sebagai pejabat daerah, saya juga harus bertanggung jawab dan wajib mengetahui semua yang berlangsung di wilayah kekuasaan saya termasuk persiapan juga tahapan hingga pelaksanaan Pilkada," tegasnya.

Forum Konsolidasi Tahap Pertama Pemkot Jayapura bersama penyelenggara Pemilu, pihak keamanan dan stake holder lainnya dalam rangka Persiapan Pilkada Kota Jayapura tahun 2017, bertempat di Hotel Pafe Pusat,
Rabu (25/1).
Hal ini dilakukan dengan mengedepankan koordinasi bersama penyelenggaraan pemilu yaitu KPU Kota Jayapura.

Penjabat juga pada kesempatan tersebut, sedikit memberikan koreksi jika dirinya tidak berafiliasi dengan kandidat siapa pun dalam Pilkada ini.

"Karena itu, saya ingin mengajak kita semua untuk dapat dengan jernih, menggunakan forum ini dengan baik guna menyatukan presepsi. Dan kepada semua anak bangsa di Kota Jayapura harus bisa memaknai aturan perundang-undangan yang berlaku dengan baik," cetusnya.

Penjabat pun kembali meminta seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk sama-sama menyukseskan Pilkada nanti.

Kegiatan yang diikuti 100 peserta ini dimaksudkan untuk konsolidasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Kota Jayapura tahun 2017, sekaligus memfasilitasi dalam penyebaran informasi tentang Pilkada kepada masyarakat Kota Jayapura serta mengelola potensi konflik yang terjadi.

Tentunya agar tercipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif guna kelancaran pelaksanaan pilkada

Selain Penjabat Wali Kota sebagai narasumber, turut pula hadir pula narasumber lainnya yaitu Kapolres Jayapura kota, Dandim 1701 Jayapura, Ketua DPRD Kota, KPU Provinsi Papua dan Ketua LMA Port Numbay.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga