Tabuni : BTM Tak Pernah Batasi Kursi Orang Gunung di DPRD

Share it:
Tokoh masyarakat asal Pegunungan Tengah, Bani Tabuni saat menyampaikan orasi politiknya
Jayapura, Dharapos.com 
Tokoh masyarakat asal Pegunungan Tengah, Bani Tabuni mengajak seluruh warga Kompleks BTN AL, Entrop untuk mendukung dan memenangkan Calon Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM dan pasangannya, Ir. H. Rustan Saru, MM.

Menurutnya, selama ini kepemimpinan pria yang akrab disapa BTM ini telah menunjukkan kinerja yang sangat baik dan berbuat secara maksimal teristimewa yang dirasakan masyarakat asal Pegunungan yang bermukim di Kota Jayapura dalam menjalani kehidupan yang aman dan tenang bersama keluarga.

"Makanya kami tidak pernah percaya isu pemulangan orang Gunung jika BTM terpilih sebagai Wali Kota karena itu tidak benar dan tidak pernah ada pernyataan seperti itu, apalagi dengan begitu luar biasa kehidupan masyarakat dari berbagai suku, etnis maupun agama," tegasnya dihadapan ratusan warga Komplek BTN AL, yang menghadiri kampanye BTM - HaRUS, Kamis (26/1).

Bahkan, sambung Tabuni, tercatat menjadi sejarah di Kota Jayapura, BTM tidak pernah membatasi orang Gunung di DPRD kota.

"Dan saya yang merintis jalan untuk orang Gunung bisa berada di DPRD Kota Jayapura yaitu sebanyak 6 orang," sambungnya.

Karena itu, BTM sebagai orang tua bagi warga Pegunungan di kota ini wajib didukung penuh untuk kembali memimpin di periode 2017 - 2022, sebagaimana telah di buktikan dengan berbagai keberhasilan saat periode 5 tahun sebelumnya.

Politisi  Partai Hanura Kota Jayapura ini juga memastikan hanya ingin memilih pemimpin yang membuat kota ini aman dan nyaman.

Kehadiran duet BTM - HaRUS di Kompleks BTN AL langsung disambut antusias warga  
"Karena apabila ada Wali Kota yang baru, kita belum tahu apa programnya dan realisasinya sehingga tentunya saya akan mendukung BTM-HaRUS yang sudah jelas karya tangannya," cetusnya seraya mempertegas 5 tahun perhatian putra asli Port Numbay ini terhadap orang Gunung yang bermukim di Buper Waena hingga ke Pasir 2 dapat hidup aman dan tidak pernah di usir.

Tabuni juga mengakui, BTM adalah sosok pribadi yang sangat menyayangi rakyatnya.

"Bahkan tanah di sekitar kompleks BTN AL yang dihuni oleh orang Gunung pun tidak pernah ada pelepasan hak namun mereka semua tinggal aman dan nyaman bersama keluarga karena kasih sayang BTM sebagai orang tua bagi kami," pujinya.

Olehnya itu, anggota DPRD Kota Jayapura ini kembali mengajak seluruh warga masyarakat memilih BTM - HaRUS agar kota ini aman dan bersih serta nyaman.

Pada kesempatan tatap muka dengan warga perumahan BTN AL Entrop, duet BTM - HaRUS pun berkesempatan mendemonstrasikan cara pencoblosan kertas suara satu pasangan calon.

Karena pemilukada kota Jayapura hanya diikuti oleh calon tunggal yakni BTM-HaRUS.

Calon Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM kembali mengingatkan warga bahwa pada 15 Februari nanti, hanya ada satu paslon di Pilkada Kota Jayapura.

Peragaan cara pencoblosan yang benar dihadapan ratusan warga kompleks BTN AL
"Semua warga harus datang ke TPS dan coblos gambar pasangan BTM-HaRUS," ajaknya sembari menunjukkan cara pencoblosan pada gambar paslon BTM - HaRUS serta mengingatkan untuk tidak mencoblos gambar yang kosong.

Saat yang sama pula, BTM mengakui kedatangannya di Kompleks BTN AL dalam rangka untuk merayakan kemenangan dengan prosesi bakar batu.

"Kita sudah menang dan hanya tinggal menunggu tanggal 15 Februari warga BTN Angkatan Laut berbondong-bondong datang ke TPS dan tusuk kertas suara yang ada tanda gambar karena hanya ada satu calon," cetusnya sembari menunjukkan cara mencoblos surat suara yang benar.

Ditegaskan pula, walau hanya satu calon yang bertarung dengan kotak kosong namun warga harus tetap datang ke TPS pada tanggal 15 Februari nanti untuk mencoblos gambar BTM - HaRUS.

Sementara, perwakilan warga, Abner Wenda meminta kepada BTM-HaRUS jika terpilih nanti untuk memperhatikan jalan setapak dan lampu jalan di lingkungan mereka.

Warga juga meminta bantuan satu unit mobil bak terbuka sebagai sarana transportasi bagi anak anak mereka yang hendak ke sekolah dan juga mama-mama yang berjualan ke pasar, karena dari lokasi tempat tinggal mereka masalah transportasi masih sulit.

"Kami seluruh warga telah sepakat mendukung BTM - HaRUS," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga