Talk Show Pilkada Kota Putaran Pertama, BTM Paparkan TindakLanjut Visi Misi

Share it:
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura saat tampil pada Talk Show Pilkada tahap pertama 
Jayapura, Dharapos.com
KPU kota Jayapura resmi menggelar Talk Show putaran pertama dengan pasangan calon Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM dan dan Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Senin (30/1).

Talk show yang dipandu oleh moderator Yakoba Womsiwor, S.Sos, M.Si menghadirkan sejumlah panelis seperti Prof. DR. Berth Kambuaya, MBA yang adalah Pakar ilmu Ekonomi, DR. Hendrik Krisifu, SH, MH (Pakar Hukum Adat) dan Markus Kayoi, S. Sos yang juga akademisi Universitas Cendrawasih.

Tema yang diusung pada talk show malam hari ini  adalah "Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat dan Memajukan Kota Jayapura".

Ketua KPU Papua, Adam Arisoy dalam sambutnya mengatakan talk show tersebut di isi dengan pemaparan visi misi pasangan calon di pandu oleh panelis yang berkompeten pada bidangnya.

"Saya meminta kepada pasangan calon untuk memanfaatkan waktu yang untuk meyakinkan masyarakat Kota Jayapura," harapnya.

Adam mengajak masyarakat untuk lebih mendalami misi dan visi yang di sampaikan pasangan calon.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta mendorong terselenggaranya Pilkada yang damai.

Demikian juga kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah ini untuk menyukseskan Pilkada yang tenteram, aman dan damai.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk datang ke TPS pada tanggal 15 Februari mendatang. Silahkan gunakan hak pilih saudara-saudara sesuai dengan hati nurani masing-masing," pungkasnya.

Gabungan parpol pengusung dan pendukung, relawan dan simpatisan turut hadir
Pantauan Dharapos.com pada acara talk show tersebut, pertanyaan yang disampaikan oleh panelis Prof. DR. Berth Kambuaya, MBA berkaitan dengan salah satu visi misi paslon yaitu penguatan ekonomi lokal.

Calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, menguraikan bahwa fungsi Pemerintah ada tiga bagian yaitu fungsi pelayanan, pengaturan dan fungsi pengawasan.

"Dari ketiga fungsi tersebut, bila kami di percayakan masyarakat untuk memimpin Kota Jayapura lima tahun ke depan maka kami akan memberikan pelayanan berupa pelatihan bagi ekonomi masyarakat kampung agar kedepan bisa membuka usaha serta pemenuhan kebutuhan ekonominya bisa berjalan dengan baik," urainya.

Selain itu kepada para pengusaha asli Papua, pria yang berpasangan dengan kader PAN Papua ini akan memprioritaskan dan memberikan bantuan berupa kegiatan-kegiatan yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi penguasa nasional," tukasnya.

Sementara itu, panelis kedua yaitu DR Hendrik Krisifu, SH, MH menanyakan terkait tindaklanjut terhadap poin misi yang ke dua yaitu langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk mewujudkan Kota Jayapura yang Bersih, Indah, Aman dan Nyaman atau Beriman.

"Aman itu ada dua makna yaitu aman dari bencana alam dan aman dari kriminalitas sedangkan untuk nyaman sejak lima tahun lalu sudah saya jalankan program bersih Kotaku," beber BTM.

Sehingga ke depan, jika dirinya dan Rustan Saru kembali dipercayakan memimpin Kota Jayapura maka keduanya akan meneruskan program tersebut serta mengajak seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar kota ini menjadi bersih dan rapi.

"Untuk rukun, kita tahu bahwa di kota ini ada lima agama besar yang di anut sehingga ke depan kami akan satu padukan dalam satu Forum Komunikasi Umat Beragama yang mana di dalamnya akan bersatu dan saling menjaga satu sama lain demi terwujudnya kehidupan yang rukun," janjinya

Dan , BTM memastikan bahwa Kota Jayapura ke depan akan menjadi barometer segala bidang bagi daerah lainnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga