TNI Giatkan Budaya Gemar Membaca di Perbatasan RI - PNG

Share it:
Puluhan siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan personel Satgas PamtasYonif 122/TS 
Jayapura, Dharapos.com
Institusi TNI hingga saat ini terus menunjukkan kepeduliannya dalam membangkitkan budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya terhadap mereka yang berada di kawasan perbatasan RI - PNG.

Berbagai kegiatan positif dan inspiratif dalam rangka memacu, melatih dan meningkatkan budaya gemar membaca giat dilakukan oleh personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas).

Salah satunya, dengan menggunakan fasilitas mobil dinas jenis Mitshubisi Strada Single Cabin yang kemudian dialihfungsikan menjadi sebuah kendaraan  perpustakaan keliling.

Menggunakan kendaraan tersebut para personel Satgas Pamtas Yonif 122/TS mendatangi sekolah-sekolah di perbatasan RI - PNG.

SDN Inpres di Skow Sae, Distrik Muara Tami menjadi tujuan pertama kegiatan tersebut yang telah dimulai sejak Senin (16/1).

Lettu Inf Joni Winarno dan Sertu Roby Napitupulu yang ikut dalam aksi tersebut menuturkan kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan hingga  menjelang akhir penugasan.

"Mayor Inf Sigit Sugiharto selaku Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS telah menegaskan kepada kami agar selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas di perbatasan," beber Winarno.

Terpisah saat dihubungi melalui selulernya, Mayor Inf. Sigit Sugiaharto menegaskan budaya gemar membaca pada usia dini harus terus dilakukan.

"Dan ini memang sudah menjadi salah satu program prioritas utama kami di samping tugas pokok kami menjaga dan mengamankan perbatasan," tegasnya.

Sementara itu, Kodim, S.Pd, yang juga Kepala SDN Inpres Skouw Sae juga menambahkan bahwa program serupa sebenarnya telah dijadwalkan oleh Pemerintah Kota, dan pernah dilakukan di tahun 2015.

Namun pada satu tahun terakhir hingga saat ini belum dilaksanakan kembali di sekolahnya.

"Makanya, saya sangat berterima kasih sekali atas kunjungannya untuk memberikan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi anak-anak di perbatasan," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga