Tokoh Masyarakat Yobe : BTM Pemimpin Yang Menyejukkan

Share it:
Tokoh masyarakat Yobe, Ir. Wenan Watori saat mewakili warga setempat menyampaikan kesan dan pesan disela-sela kampanye BTM - HaRUS, Kamis (5/1)   
Jayapura, Dharapos.com
Ratusan warga Kelurahan Yobe menghadiri kampanye dan tatap muka bersama pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, Kamis (5/1).

Ir. Wenan Watori selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan penduduk Kota Jayapura harus jujur bahwa di masa kepemimpinan Wali Kota periode 2011 - 2016 yang akrab disapa BTM, ibukota provinsi diujung timur Indonesia ini telah mengalami kemajuan yang signifikan.

Ditegaskannya, Kota Jayapura telah menjadi sangat rapi hingga sungai yang banyak sampah juga sudah berubah banyak karena selaku anak asli Port Numbay, BTM sangat mengenal betul seluk beluk negerinya sendiri.

"Karena dengan keteguhan hati dan kerja keras yang dilakukannya, masyarakat kini telah melihat banyak perubahan," tegas Watori saat mewakili masyarakat Kelurahan Yobe memberikan sambutan disela-sela kampanye dan tatap muka pasangan calon BTM - HaRUS, Kamis (5/1).

Mewakili masyarakat Kelurahan Yobe, ia juga ingin menegaskan bahwa walaupun sebagai wilayah yang besar dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi tapi warga setempat dapat hidup aman dan terpelihara toleransi yang tinggi antar sesama umat beragama.

Kedatangan paslon BTM - HaRUS disambut tarian adat masyarakat Yobe
"Semua ini karena BTM merupakan pemimpin yang sangat menyejukkan sehingga hal itu membawa dampak yang luas bagi warga kota dibarengi dengan upaya menciptakan lingkungan pemukiman yang hijau dan sejuk," cetus Watori.

Dirinya berharap segala keberhasilan dan capaian yang telah di buat oleh BTM, agar diselesaikan dan dilanjutkan pada periode ke dua.

"Agar kerangka yang telah dibangun tetap dilanjutkan dan itu tidak bisa di spekulasi lagi, ibarat seorang tukang yang telah menyusun batu dalam memulai membangun untuk terus dilanjutkan hingga menjadi satu bangunan yang utuh," imbuhnya.

Karena, apabila mengambil tukang yang baru maka akan membuat kerangka batu tersebut tak berarti apa-apa atau mungkin saja dirobohkan kembali sehingga harus mulai menyusun dari awal lagi.

"Kalau ada barang yang sudah pasti, kenapa harus kita cari yang tidak pasti lagi. Karena bukan saja warga di Kelurahan Yobe saja yang senang dan bangga dengan kinerja BTM akan tetapi seluruh warga kota Jayapura menginginkan calon pemimpin yang sudah teruji dan berhasil," cetus Watori.

Bahkan warga luar kota Jayapura pun mengakui, mengagumi dan dengan jujur berkata bahwa Kota Jayapura telah mengalami perubahan pesat karena kinerja dari seorang pamong yang sudah teruji, berwibawa sejak menata kariernya melalui anak tangga yang jelas dimulai dari Sekwilcam, Camat, Kepala Dinas hingga kemudian terpilih sebagai orang nomor satu di negeri berjuluk Port Numbay ini.

Para perwakilan partai pengusung saat menyampaikan ajakan kepada warga Yobe
"Untuk itu, saya ingin kembali mengingatkan agar kita tidak boleh berspekulasi dengan kondisi kota yang rumit sehingga tentu membutuhkan pemimpin yang sudah teruji dan karyanya yang jelas," tukasnya.

Watori juga mengajak seluruh masyarakat agar pada tanggal 15 Februari mendatang mantapkan hati untuk memilih pemimpin yang sudah teruji demi Kota Jayapura yang maju.

"Karena BTM - HaRUS kembali melanjutkan apa yang telah dilakukan," tukasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM mengingatkan warga jika ingin berkat terus mengalir maka jatuhkan pilihan kepada BTM - HaRUS. Karena BTM adalah sosok yang beriman dan telah terbukti serta teruji.

"BTM sangat peduli dan merakyat sehingga semua peristiwa yang terjadi beliau selalu ada untuk memberikan penguatan kepada warga yang mengalami masalah atau persoalan," imbuhnya.

Untuk itu, Rustan meminta warga untuk bersama-sama jaga keamanan, jaga kerukunan antar umat beragama dan tidak terpancing dengan isu-isu yang hanya akan menghancurkan kebersamaan yang telah terjalin erat selama ini.

Pada kesempatan tersebut, Marten Rumbekwan dari Golkar selaku partai pengusung didampingi para kader asal partai yang berkoalisi mengajak warga Kelurahan Yobe berikan dukungan kepada pasangan dengan nonor urut satu tersebut.

Ratusan warga Yobe saat mendengarkan orasi paslon BTM - HaRUS
"Mari kita ramai-ramai dukung BTM - HaRUS," ajaknya.

Begitu juga Jhon Betaubun yang mewakili PDI-P mendorong hal yang sama agar masyarakat Yobe memilih BTM karena program awal sudah terbukti dan harus diteruskan sebagaimana keinginan partai PAN yang menyatakan rasa bangganya terhadap pasangan BTM - HaRUS.

"Dan kita harus jujur bahwa kota ini sudah banyak perubahan," tandasnya seraya menyampaikan harapan agar tanggal 15 Februari mendatang, masyarakat mantapkan pilihannya dengan mencoblos pasangan nomor urut 1, BTM - HaRUS.

Tak ketinggalan perwakilan Partai HANURA berpesan kepada masyarakat untuk betul-betul ikut orasi yang disampaikan BTM - HaRUS sehingga pesan kandidat dan apa yang menjadi kepentingan masyarakat dapat terakomodir secara baik.

"Mari warga kita pilih pemimpin yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan," ajak kader Partai PPP versi Djan Farizs menutup kampanye BTM - HaRUS.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga