Wabup Dorong Peran IKEMAL Peg. Tengah Bangun Kebersamaan

Share it:
Wabup Jayawijaya, John R. Banua, M.Si selaku Sesepuh Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) se Pegunungan Tengah Papua saat memberikan sambutan
Wamena, Dharapos.com 
Wakil Bupati, John R. Banua, M.Si selaku Sesepuh Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) se Pegunungan Tengah Papua, mendorong peran warga untuk membangun kebersamaan, saling menghormati dan menghargai di dalam kemajemukan berbagai suku, agama dan budaya masyarakat Jayawijaya

“Masyarakat Jayawijaya, Pegunungan Tengah Papua semakin majemuk, dengan berbagai latar belakang suku dan agama," ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus IKEMAL se Pegunungan Tengah Papua, Minggu (29/1)

Ditegaskan Wabup, tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan, kecuali dengan  membangun kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan itu.

"Warga IKEMAL harus mensyukuri anugerah Tuhan dimana kita telah menikmati kemajuan di Wamena, sehingga telah menjadi tempat yang layak di huni bersama-sama. Dan yang terpenting harus menyikapi kemajemukan yang ada dengan penuh rasa syukur sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa khususnya di Wamena dan Pegunungan Tengah Papua pada umumnya agar menjadi tempat yang layak untuk dihuni bersama,” harapnya.
Foto besama Ketua IKEMAL di Tanah Papua, sesepuh dan pengurus IKEMAL Pegunungan Tengah 

Momen ini, diakui Wabup, keluarga Maluku kembali melaksanakan konsolidasi organisasi ikatan untuk memperkuat solidaritas sebagai warga bangsa, melalui pelantikan Pengurus IKEMAL periode 2017-2022.

Untuk itu, orang nomor di kabupaten berjuluk "Lembah Baliem" memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dengan satu harapan, warga Maluku dapat membangun dan mendukung program pemerintah sesuai  profesi dan jabatan yang diemban bersama dengan seluruh anak bangsa di kawasan Pegunungan Tengah Papua.

"Ungkapan pepatah kuno dimana Bumi di Pijak di situ Langit di Junjung yang tentu akan memberikan motivasi bagi keluarga Maluku untuk hidup penuh persaudaraan dan saling mencintai serta membangun semangat kerukunan di tanah rantau," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga