Warga Gurabesi Sampaikan Apresiasi dan Harapan

Share it:
Warga RT 05, Ny. Ketina Wea saat menyampaikan dukungan dan harapannya kepada BTM - HaRUS
Jayapura, Dharapos.com 
Antusias warga RT 01, 02, 03, 04, 05 dan 06, RW 08, Kelurahan Gurabesi membanjiri pertemuan bersama Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan sang wakil Ir. H. Rustan Saru, MM.

Apresiasi pun di sampaikan warga terhadap kemajuan dan berbagai program pembangunan yang telah berhasil dilaksanakan calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini ketika memimpin Kota Jayapura di periode 2011 - 2016.

Warga pun meminta jika pasangan yang mengusung jargon BTM - HaRUS ini terpilih nanti maka tunggakan pekerjaan rumah yang belum sempat direalisasikan pada periode lalu khusus di Kelurahan Gurabesi dapat diselesaikan.

Mereka mengakui telah melihat karya BTM selama 5 tahun, sehingga tak ragu lagi untuk mendukung dan
memenangkan calon tunggal tersebut pada pertarungan politik 15 Februari mendatang.

Warga RT 05, Ny. Ketina Wea meminta apa yang telah BTM lakukan untuk terus dilanjutkan.

"Jika BTM - HaRUS  terpilih nanti, maka perhatikan kami di RT 05 khusus untuk pembangunan talud dan jembatan," imbuh wanita yang tergabung dalam organisasi GIDI tersebut.

Ketina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BTM karena selama 5 tahun kepemimpinannya, organisasi kecil seperti pemuda GIDI sangat merasakan ketulusan hati putra asli Port Numbay ini untuk selalu hadir pada setiap kegiatan mereka.

Ia juga mengharapkan adanya perhatian penuh kepada seluruh anak-anak Papua yang lahir dan besar di ibukota Provinsi Papua ini.

"Jika anak-anak Port Numbay diprioritaskan untuk mendapat beasiswa, maka BTM juga harus melihat anak-anak Papua lain karena lahir dan sekolah di negeri yang indah ini," harapnya.

Demikian pula harapan Ny. Agus dari Majelis Taklim Asifa yang meminta bantuan seragam untuk qasidah.

"Kami ibu-ibu pengajian terus mendoakan bapak BTM dan HaRUS agar kedua bapak kita ini membangun Kota Jayapura  lebih maju dari hari kemarin dan lebih sukses ke depan," harapnya seraya meminta BTM lanjutkan kepemimpinan.

Tak ketinggalan, sejumlah warga meminta perhatian BTM - HaRUS jika terpilih nanti.

Diantaranya, Demianus Wali dari RT 04 yang pada kesempatan tersebut mempertanyakan kenapa jalan hanya dibangun hingga jembatan. Ia juga meminta agar drainase yang berada di wilayah RT 04 dapat diperhatikan.

Kemudian, Mama Ice Gobai dari RT 03 meminta untuk pembangunan jalan pada wilayahnya khususnya di bagian pemukiman mereka.

Sementara, Falen Watimuri asal RT 06 memberikan apresiasi terhadap pelayanan BTM karena sangat nyata di semua bidang teristimewa bantuan untuk mama-mama.

Paslon BTM - HaRUS didampingi koalisi pengusung dan relawan saat mendengarkan aspirasi warga RW 8 
"Pada periode 2017-2022 saya jamin bahwa Tuhan akan kembali menuntun dan memimpin  DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM dalam memimpin kota Jayapura. Karena pelayanan BTM sangat menyentuh dan sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat di kota ini," tandasnya optimis.

Kepala Suku Rayon Kota yang merupakan tokoh masyarakat RT 03, David Hubi juga mendorong BTM untuk melanjutkan kepemimpinan 5 tahun berikut.

"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada BTM, karena selama 5 tahun menjabat beliau telah banyak berbuat bagi kota ini seperti dari sisi keamanan juga dari program prioritas seperti bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur hingga kebersihan Kota Jayapura yang sangat menakjubkan," puji warga RT 06, Jamaluddin Wagap

Olehnya itu, warga RT 06 tetap mendukung BTM - HaRUS sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

Sementara itu, salah satu atlet taekwondo, Febi Salamori berharap agar paslon BTM - HaRUS dapat memperhatikan para atlet Papua demi mendorong kemajuan mereka dan membuka peluang untuk mengikuti PON di Papua pada 2020 mendatang.

Warga RT03, Nus Pattikaihatu, turut memberikan penilaian BTM dimana menurutnya, pembangunan di kota ini sudah berjalan baik.

"Karena itu, kami mendukung BTM sebagai Bapak Pembangunan Kota Jayapura," cetusnya.
Masyarakat, lanjut Nus, meminta BTM dapat melanjutkan kepemimpinan bersama sang wakil H. Rustan Saru.

Selanjutnya, warga RT 06, Hermina Somesi meminta BTM - HaRUS jika terpilih nanti agar bisa membangun lapangan voli, serta pengadaan bola dan net.

Ia juga meminta perhatian terhadap Posyandu Anafre, agar kader-kader posyandu bisa menempati untuk melayani penimbangan anak-anak.

"Karena selama ini kami gunakan gedung PAR Oikumene," pintanya.

Terhadap semua itu, BTM menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kota Jayapura khususnya warga di Kelurahan Gurabesi atas seluruh dukungan dan harapan yang telah disampaikan.

"Selama 5 tahun memimpin kota ini tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat kota Jayapura lebih khusus Kelurahan gurabesi maka saya tidak bisa berbuat apa-apa," akuinya.
BTN juga mengaku karena Raya terima kbtm ada sehingga BTM harus kembali melihat rakyat kota.

Dukungan Masyarakat kelurahan gurabesi khususnya dalam rangka menjaga keamanan ketertiban kebersihan Kota Jayapura BTN juga mengucapkan terima kasih.

Untuk itu, dirinya berjanji jika masyarakat Gurabesi mendukung BTM dan H. Rustan Saru sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022 maka kota ini akan kembali ditata agar menjadi lebih baik ke depan.

Masukan-masukan yang telah disampaikan turut juga didengar oleh 33 anggota DPRD Kota yang hadir pada tatap muka dengan warga di sini. Semua masukan dan aspirasi ini akan diamankan oleh anggota DPRD karena itu merupakan program prioritas khusus sebagai Kelurahan Gurabesi.

"Anggota DPRD bersama saya akan menyepakati berapa anggaran dan mereka akan mempertahankan aspirasi masyarakat Gurabesi dan juga bersama Pemerintah Kota Jayapura nanti," cetusnya.

BTM juga menegaskan soal beasiswa sejak 5 tahun kemarin dirinya telah mempunyai program beasiswa untuk anak-anak Port Numbay dan juga sudah dilakukan bagi anak-anak non Port Numbay.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga