Warga Mandala Dok V Bawah Sambut Hangat BTM - HaRUS

Share it:
Salah seroang anak kecil didaulat mengalungkan hiasan pada leher calon Wali Kota BTM 
Jayapura, Dharapos.com
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM bersama tim pemenangan dan partai koalisi melakukan tatap muka dengan ratusan warga desa nelayan Mandala Dok V Bawah, Rabu (18/1).


Pasangan yang mengusung jargon BTM-HaRUS ini, ternyata masih tetap menarik simpatik masyarakat.

Pasalnya, calon tunggal peserta Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura ini khususnya sosok calon Wali Kota yang akrab disapa BTM dan dikenal sangat dekat dengan masyarakat sehingga fakta ini ibarat magnet bagi warga kota.

Pantauan Dharapos.com, saat paslon BTM - HaRUS dan tim tiba di kampung nelayan Mandala, warga langsung diliputi euforia kebahagiaan dan memberi sambutan hangat atas kedatangan duet Port Numbay - Anging Mamiri tersebut.

Meski lokasi kampanye dan tatap muka begitu sempit namun tidak mengurung niat warga untuk menyambut kedatangan paslon tunggal ini.

Tokoh masyarakat yang juga Ketua RT 02, Andi mengakui bukan baru kali ini, BTM mendatangi lokasi tempat tinggal mereka.

"Beliau sudah sering kali berkunjung ke sini semasa menjabat dulu untuk melihat kami masyarakat di kampung nelayan ini," akuinya.

Tokoh masyarakat yang juga Ketua RT 02, Andi saat menyampaikan kesan dan pesan warga Mandala
Kedatangan tentunya merupakan wujud tanda cinta kasih seorang anak negeri Port Numbay terhadap warga kampung nelayan.

"Dan kami juga sangat mencintai dan masih merindukan Bapak BTM untuk kembali menjadi Wali Kota," harap Andi.

Selama menjadi Wali Kota pada periode pertama, BTM sangat memperhatikan warganya. Sehingga warga asli Palopo Sulawesi Selatan yang bermukim di kawasan tersebut tetap berharap rasa kasih dan sayang ini dapat terus berlanjut di periode kedua.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat juga menyampaikan keluhannya soal adanya rencana pembongkaran rumah di RT02/ RW01.

Dan isu pembongkaran itu sungguh membuat warga khawatir,karena mereka harus ke mana jika rumah mereka yang berada kawasan tepi laut tersebut di bongkar.

"Sehingga jika itu terjadi maka sangatlah memprihatinkan karena masyarakat yang tidak tahu harus kemana jika aksi itu terjadi," keluhnya.

Atas nama warga, Andi memohon kepada BTM apabila terpilih sebagai Wali Kota agar rencana tersebut dipertimbangkan kembali. Karena seluruh warga di kawasan tersebut berprofesi sebagai nelayan yang mana hasil dari profesi tersebut telah di nikmati seluruh warga kota.

Selain itu, Andi juga mengeluhkan soal penampungan air yang ada namun kemampuan mesin sangat kecil sehingga tidak mampu menyuplai air ke rumah warga dan sampai saat ini sudah tidak di gunakan.

"Kami juga minta agar ke depan ada satu pos polisi yang di bangun di gapura masuk kampung nelayan karena banyak terjadi pencurian motor. Dan apabila ada pos polisi maka kami warga akan ikut bekerja sama untuk menjaga kamtibmas," janjinya.

Warga, cetus Andi, telah bertekad dan berkomitmen pada Pilkada nanti akan memberikan dukungan 100 persen kepada BTM - HaRUS.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga