30 Siswa Lolos Seleksi UKSW, Penjabat Dorong Siswa Kembangkan Potensi Diri

Usai menjalani seleksi selama tiga hari, 30 siswa Port Numbay dinyatakan lulus dalam seleksi, Program Khusus Putra - Putri Port Numbay (PKP3N) yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.
Share it:
Ke 30 siswa yang berhasil lolos dalam seleksi Program Khusus PKP3N ke UKSW Salatiga
Jayapura, Dharapos.com 
Usai menjalani seleksi selama tiga hari, 30 siswa Port Numbay dinyatakan lulus dalam seleksi, Program Khusus Putra - Putri Port Numbay (PKP3N) yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Terkait hasil tersebut, Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol S.Pd, MM mendorong para siswa yang lulus untuk dapat terus mengembangkan potensinya, agar bisa bersaing saat menjalani kuliah di UKSW Salatiga.

"Kalian harus pintar dan terampil, dengan skill yang kalian miliki," dorongnya, Kamis (9/2).

Pahabol juga memotivasi ke 30 siswa tersebut untuk mencontohi dua mahasiwa Port Numbay, yang berhasil mencapai nilai tertinggi di Boston Amerika.

"Kalian harus bisa tunjukkan prestasi kalian di UKSW," cetusnya.

Pada kesempatan tersebut, Pahabol juga menegaskan bahwa seleksi yang dilakukan adalah murni dan tidak ada intervensi dari siapapun atau pihak manapun. Karena proses seleksi yang dilakukan kemarin sangat ketat dan langsung ditangani para profesor dan doktor dari UKSW.

"Dalam seleksi ini, tidak ada pilih-pilih, bukan karena dia anak Ketua LMA atau kepala suku, atau  anak pejabat tinggi atau siapa pun dia, tidak ada itu," tegasnya.

Pahabol juga, meminta kepada para siswa untuk memperhatikan nasihat orang tua, dalam proses perkulianan nantinya.

"Kalian harus punya jati diri, mengatur diri sendiri dan nasihat orang kalian, saat kuliah nanti. Dan jangan
mengandalkan kepandaian tetapi andalkan Tuhan dalam kuliah anda, jadikan Tuhan Yesus sebagai bapa dengan ibu kalian," sambungnya seraya mengingatkan ke 30 siswa untuk pastikan lulus dalam ujian nasional nanti.

Untuk diketahui, dari sebanyak 218 peserta, akhirnya 30 siswa tersebut berhasil melalui tahapan yang dilakukan panitia seleksi.

Diawali tes akademis dan bahasa Inggris, yang berhasil meluluskan 60 siswa. Kemudian dilanjutkan dengan tes psikologi hingga akhirnya tersisa 30 siswa yang berhasil dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut.

"Ini bukan rahasia, karena dalam tiga hari ini dilakukan secara selektif," kata Koordinator Siswa Port Numbay, Johan di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (9/2).

Panitia seleksi dari UKSW melakukan seleksi akademi dan psikologi selama 3 hari yang berlangsung di SMK Negeri 2 Kotaraja.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga