Berakhir 23 Februari, Penjabat Telah Hubungi Kemendagri RI Usulkan Perpanjangan

Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM mengakui tanggal 23 Februari merupakan akhir jabatan dirinya selaku orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.
Share it:
Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol, S.Pd, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM mengakui tanggal 23 Februari merupakan akhir  jabatan dirinya selaku orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

"Pelantikan saya sebagai Penjabat Walikota Jayapura itu dilaksanakan pada 23 Agustus 2016 lalu dan  saya bertugas hingga hari ini, 23 Februari 2017. Jadi, genap sudah 6 bulan saya memimpin kota ini," ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (23/2).

Pahabol pun menegaskan akan segera kembali ke Pemerintah Provinsi Papua untuk menjalankan tugas yang sebelumnya harus ditinggalkan.

Namun di lain sisi, ia mengakui hingga saat ini tahapan Pilkada Kota Jayapura masih dalam proses.

Sehingga terkait belum bisa kembali ke Provinsi, Pahabol telah mengusulkan perpanjangan masa jabatan dirinya dengan menghubungi Kementerian Dalam Negeri untuk memperpanjang SK hingga 3 bulan ke depan yaitu sejak Maret hingga Mei 2017 .

"Tentu perpanjangan masa jabatan Penjabat walikota hingga pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih. Kemudian, turut pula menyerahkan seluruh atribut fasilitas Pemkot Jayapura kepada Wali Kota terpilih,dan selanjutnya kembali mengabdi di Pemprov Papua," urainya.

Untuk itu, Pahabol pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), para pimpinan SKPD terutama Sekretaris Daerah Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM yang selama 6 bulan ini telah bergandengan tangan bersama untuk menyukseskan Pilkada Kota Jayapura.

"Suksesnya pemilihan kepala daerah kota Jayapura, merupakan kesuksesan yang turut saya rasakan karena saat pelaksanaannya tidak terjadi konflik antara masyarakat satu dengan yang lain," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga