BTM Apresiasi Suksesnya Gelaran Pilkada Kota Jayapura

Partisipasi masyarakat Kota Jayapura dalam event Pemilihan Kepala Daerah kali ini cukup rendah.
Share it:
Calon Wali Kota BTM saat memberikan pernyataan
Jayapura, Dharapos.com
Partisipasi masyarakat Kota Jayapura dalam event Pemilihan Kepala Daerah kali ini cukup rendah.

Hal tersebut diakui Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memantau perhitungan suara sementara yang dilakukan Tim paslon berjargon BTM - HaRUS, Kamis (16/2).

"Partisipasi masyarakat pada Pemilukada Kota Jayapura, 15 Februari kemarin untuk memberikan hak suaranya cukup rendah," akuinya.

Menurut pria yang akrab disapa BTM ini, salah satu penyebab turunnya partisipasi masyarakat dikarenakan adanya putusan MA yang menetapkan hanya satu paslon yang maju bertarung di Pilkada Kota Jayapura.

Sementara waktu yang diberikan sangat sedikit sehingga penyelenggara Pemilu sulit untuk melakukan sosialisasi.

Termasuk, tim paslon dengan jargon BTM-HaRUS ini juga gencar melakukan sosialisasi satu paslon namun karena waktu yang diberikan hanya 2 minggu sehingga hampir tak berpengaruh di masyarakat.

"Belum lagi Pilkada tahun ini menampilkan calon tunggal sehingga ada anggapan bahwa apabila calon Tunggal maka masyarakat tidak perlu untuk memilih atau melakukan pencoblosan lagi," bebernya lagi.

Meski demikian, pria yang berduet dengan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM, tetap mensyukuri dan mengapresiasi gelaran pesta demokrasi 5 tahunan di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

"Saya tetap mensyukuri penyelenggaraan Pilkada yang  berlangsung aman, damai dan lancar sekalipun jumlah warga pemilih tidak memenuhi target sebagaimana yang tertera di DPT," ucapnya.

Kepada 13 Tim Relawan BTM-HaRUS, putra asli Port Numbay ini pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras tim yang tanpa pamrih melakukan sosialisasi.

"Dan juga kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang telah mempercayakan BTM - HaRUS memimpin negeri ini 5 tahun ke depan dengan aman dan damai," tandasnya.

Teristimewa, BTM yang maju sebagai calon tunggal bersama Rustan Saru juga menyampaikan syukur dan ucapan terima kasih kepada Tuhan karena karya-Nya yang sangat luar biasa dan berperkara bagi dirinya.

"Karena jika kita bekerja dengan baik, menjadi pemimpin yang bersih dan takut Tuhan maka Tuhan juga akan menjaga kita dan akan memberkati kota dan masyarakat yang hidup di dalamnya," tukasnya.

Untuk diketahui, rekapitulasi suara pemilih resmi belum dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura.

Namun mengingat jumlah perolehan suara yang telah mencapai target maksimal, hampir dipastikan paslon BTM - HaRUS jadi pemimpin di negeri berjuluk Port Numbay ini.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga