BTM - HaRUS Ditetapkan Sebagai Wali Kota - Wakil Wali Kota Jayapura

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura menetapkan secara resmi menetapkan DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura terpilih periode 2017-2022.
Share it:
Rapat pleno terbuka dan rekapitulasi hasil perolehan suara dan penetapan hasil perolehan
suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura di tingkat KPU Kota
Jayapura tahun 2017 yang digelar di Hotel Aston, Rabu (22/2) malam
Jayapura, Dharapos com  
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura menetapkan secara resmi menetapkan DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura terpilih periode 2017-2022.

Penetapan tersebut dilakukan pada rapat pleno terbuka dan rekapitulasi hasil perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura di tingkat KPU Kota Jayapura tahun 2017 yang digelar di Hotel Aston, Rabu (22/2) malam.

Pantauan Dharapos.com, pada rapat pleno tersebut, BTM-HaRUS memperoleh suara 116.006 (83.7 persen) sementara kotak kosong 21.569 (16.93persen) sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 137.575 suara.

Turut dibacakan Surat Penetapan Nomor 15/KTPS /KPU-TK JPR/2017 tentang pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022 oleh Sekertaris KPU Kota Jayapura, Virgo Salossa.

Penetapan pasangan BTM-HaRUS pemimpin Kota Jayapura terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang disahkan oleh KPU Kota Jayapura yang turut di saksikan Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM dan Sekda kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM beserta Kapolres Jayapura Kota dan Dandim 1701/Jayapura.

"Setelah penetapan ini kami akan memberikan waktu tiga hari kepada masyarakat untuk menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan pada prinsipnya kami KPU siap untuk melayani," imbuh Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoi.

Lebih lanjut, jelas dia, hari ini baru sertifikasi rekapitulasi perolehan suara yang ditetapkan di dalam perolehan suara.

"Apabila dalam jangka waktu tersebut tidak ada gugatan maka penetapan calon akan di lakukan pada tanggal 8 Maret mendatang," nantinya.

Ditambahkan, untuk partisifasi pemilih di Pilkada Kota Jayapura mencapai 48 persen.

"Dalam hal ini menurun tetapi tidak mempengaruhi pasangan calon terutama satu pasangan calon," pungkasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga