BTM Kunjungi 4 Warga yang Tetap Gunakan Hak Pilihnya Meski Sakit

Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Kamis (16/2) melaksanakan kunjungan kasih kepada 4 warga Kota Jayapura yang hingga saat ini terbaring di tempat tidur karena sakit.
Share it:
BTM saat berkesempatan mengunjungi Ny. Siti Rugaya
Jayapura, Dharapos.com
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Kamis (16/2) melaksanakan kunjungan kasih kepada 4 warga Kota Jayapura yang hingga saat ini terbaring di tempat tidur karena sakit.


Kunjungan yang dilakukan calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, serasa begitu spesial dan mengharukan.

Pasalnya, meski dalam kondisi tubuh yang tidak sehat dan terbaring di tempat tidur namun ke 4 warga tersebut tetap bertekad menyalurkan hak suaranya pada gelaran Pemilihan kepala daerah Kota Jayapura, Rabu (15/2).

Sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi mereka dalam pesta demokrasi 5 tahun tersebut, BTM berkesempatan memberikan bantuan kasih kepada ke 4 warga dimaksud yang tinggal di kelurahan Abe Pantai, RT.01/05 Kampung Biak.

BTM didampingi Kepala Kelurahan Abe Pantai, Ribka Tjoe beserta sejumlah tim relawan Lintas Nusantara (LINUS)

Salah satunya, Ny. Siti Rugaya yang kini telah berusia 50 tahun.

Meski sakit, ia tetap ngotot untuk memberikan hak suaranya demi memilih pemimpin Kota Jayapura 5 tahun ke depan.

Bahkan Ny. Rugaya pun mengaku, saat petugas KPPS membawa surat suara, dirinya di ajak untuk mencoblos kotak kosong.

"Saya tidak mau, saya harus mencoblos gambar Pak Mano," bebernya mengulangi kengototannya saat menolak ajakan oknum petugas KPPS tadi.

Doa bersama
Ketegasan Ny. Rugaya membuktikan bahwa warga kota tersebut sangat mencintai BTM sehingga pilihannya bersama sang suami untu tetap memberikan suara kepada BTM bersama pasangannya, Ir. H. Rustan Saru, MM.

Ia pun mengaku senang dan bangga karena mendapat kesempatan dikunjungi pria selama ini menjadi harapannya membawa kesejahteraan negeri ini.

“Saya senang dan bahagia bisa bertemu langsung dengan Bapak Wali Kota," ucapnya dengan rasa bangga.
Begitu pula 3 wanita paruh baya lainnya, seperti Ny. Nerlince Uyo (56), Mama Fransina Sembra (58) dan Ny. Sum (64) yang tinggal di RT.02/05.

Walau dalam kondisi sakit, namun demi mendukung pembangunan di Kota Jayapura, ketiganya tetap memilih BTM-HaRUS.

Mereka pun mengaku senang karena di kunjungi oleh pria yang kini kembali terpilih sebagai orang nomor satu diibukota Provinsi Papua ini.

Sementara itu, BTM mengakui jika kunjungan kasih yang dilakukan hari ini berawal saat menyaksikan video yang ditayangkan melalui situs Youtube, Rabu (15/1)

"Kemarin setelah selesai pencoblosan salah satu wartawan memposting gambar di Youtube dimana ada warga Abe Pantai yang sementara sakit bahkan tidak bisa bangun dari tempat tidur namun bisa memberikan hak suaranya demi mendukung pembangunan lima tahun ke depan," urainya.

Melihat video itu, putra asli Port Numbay ini mengaku langsung tersentuh dan memutuskan untuk mengunjungi rumah 4 warga tersebut.

Hal ini sudah menjadi kebiasaan BTM dengan menolong warga yang  ekonominya lemah apalagi dalam kondisi sakit.
Relawan LINUS juga turut menyerahkan bantuan kasih

Olehnya itu, BTM kembali menegaskan, salah satu programnya yang telah disiapkan sebelumnya pada sektor kesehatan pada periode mendatang adalah dengan merubah pola pelayanan dari rumah ke rumah.

Dan pada momen kali ini, lebih awal ditunjukkan BTM agar ke depannya nanti petugas Puskesmas pun akan melakukan hal yang sama yaitu dengan melayani warga yang sakit di rumah. Dan apabila sakit tersebut cukup parah maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit.

"Pemerintah tentu akan melayani masyarakat yang sakit tersebut mulai dari masuk RS hingga sembuh dan kembali ke rumah berkumpul bersama keluarga," janjinya.

Pantauan Dharapos.com, BTM saat berada di rumah ke 4 warga tersebut, begitu terharu melihat pengorbanan ke 4 warga tersebut untuk tetap menggunakan hak suara masing-masing.

Walaupun sakit dan terbaring di tempat tidur namun mereka tetap memaksakan diri untuk memilih pemimpin mereka 5 tahun ke depan

BTM juga pada kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk sama-sama berdoa bagi masyarakat Kota Jayapura yang sementara terbaring di RS agar mereka mendapat kesembuhan dari Tuhan.

Pada kunjungan tersebut turut juga diserahkan bantuan oleh tim Relawan LINUS.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga