BTM Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Hamadi Hanurata

Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama sejumlah tim relawan seperti Lintas Nusantara dan Teman Tomi Mano (TTM), mengunjungi para korban kebakaran di SD Hamadi Hanurata, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (18/2).
Share it:
Calon Wali Kota BTM saat menyerahkan bantuan kasih kepada salah satu korban kebakaran
Jayapura, Dharapos.com
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama sejumlah tim relawan seperti Lintas Nusantara dan Teman Tomi Mano (TTM), mengunjungi para korban kebakaran di SD Hamadi Hanurata, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (18/2).

Dalam kunjungan itu, turut diberikan pula sejumlah bantuan kepada para korban.

Turut serta dalam rombongan, Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, serta Kepala BPBD Kota Jayapura.

Pria yang akrab disapa BTM ini mengakui bahwa musibah itu bisa datang kapan saja baik di udara, laut atau di manapun.

BTM atas nama keluarga turut menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebaran yang terjadi kebakaran di tempat ini.

BTM saat meninjau lokasi bekas kebakaran  
"Kemarin, sebelum ke tempat ini, saya juga mengunjungi 4 ibu yang terkapar di tempat tidur dalam kondisi tidak berdaya dan tidak bisa jalan di tempat tinggal mereka di kawasan Abe Pantai," urainya.

Dalam kunjungan tersebut, mereka terharu dan menangis atas sentuhan kasih yang diberikan kepada mereka.

"Saya juga berdoa memohon kepada Tuhan agar mereka diberikan kesembuhan sehingga dapat beraktivitas seperti sediakala," lanjutnya.

Untuk itu, BTM juga berpesan kepada para korban agar tidak larut dalam kesedihan.

"Niat saya datang ke sini untuk melihat dan membantu saudara-saudara dan juga kepada Kepala Dinas agar segera kita bangun ulang agar bapak dan ibu guru bisa kembali menempati rumah mereka," imbuhnya.

Langkah-langkah yang akan diambil akan dilakukan sesuai dengan tanggap darurat yang diatur sesuai prosedur yang harus diikuti BPBD dan juga Dinas Sosial setempat.

Foto bersama 
"Juga perlu di data, apakah mungkin ada ijazah atau surat-surat berharga yang hilang akibat hangus terbakar," dorong pria yang kembali meraih suara terbanyak dalam Pilkada Kota Jayapura beberapa hari lalu.

Demikian pula, pihak Dinas Pendidikan dan juga Dinas Kesehatan untuk harus ada di sini guna melihat para korban sehingga mereka mendapat pelayanan secara baik.

"Bapak dan ibu, saya datang ke sini bersama tim relawan Lintas Nusantara dan juga Teman Tomi Mano. Kami membawa sedikit bingkisan sebagai tali kasih bagi ibu dan bapak di tempat ini, biarlah dapat diterima dengan damai dan suka cita," ucap BTM.

Kehadiran dirinya bersama relawan adalah sebagai wujud komitmen untuk mendorong agar pembangunan kembali rumah guru yang terbakar dapat menjadi prioritas utama.

"Karena bapak dan ibu guru memiliki tanggung jawab mendidik anak-anak bangsa yang ada di Kota Jayapura dan tempat ini dapat menjadi perhatian Pemerintah kota hingga dilakukan pembersihan," pungkas BTM.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga