Di Biak, Babinsa - Babinkamtibmas Kerja Sama Ciptakan Situasi Yang Aman

Babinsa Koramil 1708-02/Pos Koramil Warsa, Biak Utara Sersan Dua Firman Duwila bersama Babinkamtibmas setempat memberikan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban di Desa Inswanbesi Distrik Warsa, Selasa (7/2).
Share it:
Babinsa Koramil 1708-02/Pos Warsa, Biak Utara bersama Babinkamtibmas setempat saat memberikan sosialisasi
tentang keamanan dan ketertiban di Desa Inswanbesi Distrik Warsa, Selasa (7/2)
Biak, Dharapos.com
Babinsa Koramil 1708-02/Pos Koramil Warsa, Biak Utara Sersan Dua Firman Duwila bersama Babinkamtibmas setempat memberikan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban di Desa Inswanbesi Distrik Warsa, Selasa (7/2).

Hal ini sebagai wujud kebersamaan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat yang kondusif dan terkendali,

Kegiatan ini sangat penting, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada secara serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Dimana perlu adanya kerja sama semua pihak, baik aparat maupun masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan, sehingga pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan aman dan lancar.

Pada kegiatan tersebut, Serda Firman menyampaikan  kepada masyarakat Desa Inswanbesi bahwa menjaga keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan TNI dan POLRI, akan tetapi dalam menjaga keamanan itu tanggung jawab bersama.

"Maka dari untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kita harus bersama-sama untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jika  ada masalah dapat di selesaikan secara bersama – sama melalui musyawarah dan kekeluargaan," harapnya.

Serda Firman  juga mengajak warga agar mewaspadai penyebaran miras dan narkoba.

”Apabila melihat ada yang membawa masuk obat-obat terlarang maka pada kesempatan pertama infokan kepada aparat keamanan, sehingga kita semua dapat melakukan tindakan awal karena mengonsumsi narkoba sangatlah berbahaya dan dapat menghilangkan kesadaran akal sehat," imbuhnya

Jikalau akal sehat hilang maka tindakan orang tidak terkontrol dan tidak bisa mengendalikan diri yang cenderung melakukan hal-hal yang tidak baik.

"Untuk itu saya menghimbau jauhi miras dan narkoba, mari ciptakan hidup sehat dan hidup rukun berdampingan satu sama lain sehingga lingkungan kita menjadi tempat yang indah dan nyaman karena kita semua ikut menjaganya,” tukas Babinsa.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga