Di Karang Ampas, BTM Pastikan Bangun Pagar dan Drainase Pasar Entrop

Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan Pasar Entrop yang telah selesai dibangun oleh Pemerintah tersebut bukan untuk diperjualbelikan.
Share it:
Paslon BTM - HaRUS disambut warga Karang Ampas Entrop
Jayapura, Dharapos.com 
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan Pasar Entrop yang telah selesai dibangun oleh Pemerintah tersebut bukan untuk diperjualbelikan.

"Pasar ini dibuat oleh Pemerintah untuk masyarakat pedagang namun pedagang juga tak boleh lupa untuk membayar retribusi dan itu sangat kecil sehingga tidak memberatkan," cetusnya saat menyampaikan orasi politiknya di Karang Ampas Entrop, Senin (6/2).

Kampanye pasangan Calon Wali Kota yang akrab disapa BTM bersama wakilnya, Ir. H. Rustan Saru, MM kali ini berbeda dari biasanya bahkan dinilai paling spesial jika dibandingkan dengan kampanye-kampanye sebelumnya.

Pasalnya, kampanye terbuka yang dibuka secara resmi oleh H. Rajab selaku kader PKPI selaku partai pendukung pasangan BTM –HARUS ini menghadirkan juru kampanye (jurkam) yang juga salah satu Wali Kota terbaik di dunia, Dr. Ir. Tri Rismaharini, MT..

"Saya juga ingin mengingatkan bahwa tidak boleh ada pungutan-pungutan di pasar ini karena itu dikhususkan untuk masyarakat pedagang. Apalagi, para penjual di Pasar Entrop sudah saling mengenal satu dengan yang lain sehingga tidak boleh ada yang memberatkan warga masyarakat khususnya para pedagang," imbuhnya.
Diakuinya pula, ada informasi bahwa para pedagang ada yang sudah membayar Rp 10, 20 bahkan Rp 50 juta untuk los dan kios yang ada.

Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
"Saya tegaskan bahwa tidak boleh ada satu pun pedagang yang membayar los dan kios tersebut," tegas BTM.

Putra asli Port Numbay ini juga meminta lingkungan Pasar Entrop harus bersih dan sehat.

"Jika saya bersama Rustan Saru terpilih sebagai sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura maka yang akan kami lakukan adalah pembangunan pagar dan drainase serta pembuatan paving blok di halaman pasar," janjinya.

Lebih lanjut, pasar ini merupakan tempat pertemuan pembeli dan penjual dan yang siapapun yang menggunakan fasilitas pasar ini harus memenuhi tanggung jawab membayar retribusi kebersihan dan keamanan.

"Nilainya cukup murah dan tidak memberatkan para pedagang yang menempati pasar," lanjut BTM.
Dalam pembagian los dan kios, BTM juga meminta agar mengutamakan para pedagang yang tinggal di pasar tersebut.

Pada kesempatan yang sama BTM juga kembali menyampaikan janjinya bagi para calon jamaah haji di Kota Jayapura.

"Jika terpilih sebagai Wali Kota maka jemaah haji dari Kota Jayapura untuk tiket pulang pergi Jayapura - Makassar dan transportasi lokal ditanggung oleh Pemerintah kota," bebernya.

Para ustadz dan ulama juga serta imam imam masjid akan diberangkatkan dengan fasilitas umroh gratis dan hal itu akan ditangani oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Begitu pula Ibu-ibu Majelis Taklim yang belum memiliki seragam qasidah warna, program BTM-HaRUS di bidang keagamaan akan meringankan beban tersebut termasuk pula para pendeta yang juga akan diberangkatkan ke Israel.

BTM bersama seluruh kader partai pengusung dan pendukung
Calon Wakil Wali Kota Ir. H. Rustam Saru, MM juga menyampaikan bahwa BTM sudah terbukti membangun kota 5 tahun kemarin termasuk keberhasilan meraih piala Adipura sebagai kota terbersih di Indonesia 5 kali berturut turut.

Diakuinya pula, jika dirinya melihat dan turut merasakan sendiri setiap ada bencana ataupun permasalahan BTM selalu hadir.

"Karena itu masyarakat Kota Jayapura akan rugi jika tidak mencoblos gambar paslon Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru," imbuhnya.

Rustan kembali meminta dan mengajak seluruh warga Kota Jayapura untuk satukan hatu dan satukan pikiran, serta tidak boleh berbeda pilihan untuk pasangan BTM - HaRUS.

Di saat yang sama, H. Damir, KSi selaku tokoh dan sebagai orang tua mengajak seluruh masyarakat Entrop agar pada tanggal 15 Februari nanti dapat meluangkan waktu untuk datang ke TPS dan mencoblos pasangan BTM-HaRUS.

"Jangan mencoblos kertas yang tidak bergambar, tapi coblos gambar BTM-HaRUS," ajaknya.
H. Damir juga menyampaikan harapannya, apabila H. Rustan Saru terpilih sebagai  Wakil Wali Kota agar warga Sulawesi Selatan yang selama ini tinggal di kota Jayapura dapat diperhatikan dan ditempatkan sebagai mana mestinya.

"Karena kami adalah warga yang sudah lama hadir di tempat ini,dan sudah merupakan bagian dari warga Port Numbay. Apalagi kawasan Entrop ini  di domisili oleh warga Sulawesi Selatan," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga