Di Kelurahan Imbi, BTM Tegaskan Dirinya Jadi Wali Kota Untuk Rakyat

Maju sebagai calon tunggal di pergelaran Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura diakui DR. Benhur Tomi Mano, MM sebagai mujizat dan karunia Tuhan baginya bersama Ir. H. Rustan Saru, MM.
Share it:
Calon Wali Kota BTM saat menyampaikan orasi politiknya
Jayapura, Dharapos.com 
Maju sebagai calon tunggal di pergelaran Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura diakui DR. Benhur Tomi Mano, MM sebagai mujizat dan karunia Tuhan baginya bersama Ir. H. Rustan Saru, MM.

"Tentu mujizat Tuhan jugalah akan memberikan kemenangan pada tanggal 15 Februari nanti kepada BTM - HaRUS dan saya sangat meyakini itu," tandasnya saat melakukan tatap muka dan dialog bersama warga Dok IX RT 01, 02, dan 03 pada RW 07, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Selasa (7/2).

Walau demikian pria yang akrab disapa BTM ini mengakui jika dirinya menjadi Wali Kota bukan untuk dirinya sendiri, akan tetapi untuk semua orang yang tinggal di kota ini.

“Saya menjadi walikota bukan untuk diri saya sendiri tapi untuk semua orang yang tinggal di kota Jayapura karena kemenangan saya adalah kemenangan rakyat,” ucapnya pada kampanye dan tatap muka yang ke-72.

Ditegaskan BTM, jika dirinya menjadi Wali Kota bukan untuk orang-orang Port  saja akan tetapi untuk semua orang yang tinggal di kota ini.

Pada momen tersebut, ia juga berkesempatan meluruskan penilaian sebagian orang yang mengatakan bahwa BTM  hanya memberikan beasiswa kepada anak-anak Port Numbay saja.

“Di tahun kelima kepemimpimpinan saya di periode lalu, semua orang yang tinggal di kota Jayapura dan yang tali pusarnya di tanam di tanah ini, berhak mendapatkan beasiswa Port Numbay dan saya tidak membeda-bedakan lagi, semua dapat beasiswa yang sama,“ cetusnya.

BTM juga meminta dukungan masyarakat Dok IX untuk memenangkan dirinya bersama Ir. H. Rustan Saru, MM  pada Pilkada 15 februari yang hanya tersisa 6 hari untuk bersama-sama membangun kota Jayapura demi kemuliaan nama Tuhan.

"Saya ingin mengajak seluruh warga Kelurahan Imbi khususnya dan seluruh masyarakat Kota Jayapura umumnya, untuk datang ke TPS-TPS pada 15 Februari nanti dan memberikan hak suaranya kepada pasangan BTM-HaRUS," ajaknya.

Salah satu warga sedang memperagakan cara pencoblosan gambar BTM - HaRUS
Putra asli Port Numbay ini juga mengingatkan untuk tidak terpengaruh apabila ada masyarakat lain yang mengajak untuk tidak pergi.

"Bapak, ibu dan saudara/i jangan hiraukan itu karena walaupun telah ditetapkan sebagai calon tunggal tetapi masyarakat harus tetap memberikan hak suara dengan mencoblos kertas suara bergambar BTM-HaRUS," himbaunya.

BTM juga menyampaikan bahwa pada periode 5 tahun yang lalu, program bantuan langsung kepada masyarakat telah dilaksanakan.

Seperti, bantuan langsung kepada mama-mama penjual pinang, sayur, bunga, ikan asar, kue dan juga penjual noken, serta tempat-tempat untuk berjualan diberikan secara langsung.

"Terkait bantuan-bantuan tadi, mungkin Lurah dan Camat tidak menyampaikannya kepada warga," sambungnya.

Kemudian, program 5 tahun yang lalu bagi masyarakat yang tidak mampu yaitu apabila warga kurang mampu ada keluarganya yang meninggal disiapkan peti gratis, ambulans gratis dan liang lahat gratis.

"Saat saya menanyakan kepada masyarakat  apakah mendapatkan bantuan tersebut ternyata masyarakat setempat belum pernah mendaptkan bantuan dimaksud," akuinya.

Selain itu juga, pembuatan sertifikat gratis bagi warga Kota Jayapura dan telah diterbitkan sekitar 1000 sertifikat Prona gratis. Rencananya, di 2017 nanti, sebanyak 5000 sertifikat Prona gratis juga akan diberikan Pemerintah kota kepada masyarakat.

Begitu pula, pelayanan gratis lainnya seperti e-KTP, kartu keluarga, akta kelahiran bahkan ibu-ibu yang melahirkan di RS langsung diberikan akte kelahiran gratis bagi anaknya.

Dalam hal ini, Pemkot Jayapura telah bekerjasama dengan RS Abepura, RS Bhayangkara, RS Dian Harapan, RSAL, RS Marthen Indey dan RS Dok 2 Jayapura.

Warga yang menghadiri kampanye tatap muka bersama paslon BTM - HaRUS 
Di sesi tanya jawab, Niko Ridey Sekretaris RT 03 yang mewakili warga setempat menyampaikan keluhan
soal bantuan bahwa ibu-ibu yang berada di tempat lain mendapatkan bantuan sementara di wilayah mereka tidak pernah mendapatkannya

"Jika Bapak BTM terpilih menjadi Wali Kota nanti kami juga minta agar semua staf Kelurahan dimutasi karena selama ini mereka tidak pernah transparan dengan warga RT 03," pintanya.

Bahkan bantuan-bantuan yang disampaikan oleh Pemkot, warga RT 03 di kelurahan ini tidak pernah mengetahui ada bantuan Pemerintah kepada masyarakat.

"Bahkan untuk mendata masyarakat yang kurang mampu, tidak dilakukan melalui RT maupun Sekertaris RT namun staf Kelurahan langsung mendatangi warga sehingga mereka tidak mengetahui mana kurang mampu dan mana yang PNS," beber Niko.

Akibatnya, PNS lah yang menerima bantuan dari Pemkot sementara masyarakat yang kurang mampu tidak pernah mendapatkannya.

"Untuk itu sekali lagi kami minta, jika Bapak BTM menjadi Wali Kota, maka semua staf Kelurahan harus di ganti," tegasnya.

Menanggapi itu, BTM terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian staf kelurahan yang tidak teliti dalam melihat masyarakat sebenarnya bahwa siapa yang layak menerima bantuan itu dan siapa yang tidak.

"Dan ini akan menjadi catatan bagi BTM, jika masyarakat Kelurahan Imbi mempercayakan dirinya bersama Ir. H. Rustan Saru, MM untuk memimpin Kota Jayapura maka semua sistem kerja tersebut akan dihapus.

"Karena saya tidak butuh orang yang pintar tapi saya butuh orang yang loyal agar kita bekerja dalam satu kapal dengan satu nahkoda sehingga tidak ada orang yang bekerja sembarangan," tukasnya.
Pantauan media ini, dalam kampanye tersebut turut pula ditunjukkan cara pencoblosan yang benar.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga