Di Skouw Mabo, BTM Berjanji Bangun Penahan Gelombang di Depan Kampung

Share it:
Paslon BTM - HaRUS disambut tari-taian adat saat berkampanye di Kampung Skouw Mabo, Muara Tami
Jayapura, Dharapos.com 
Mengawali kampanye di Distrik Muara Tami, Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama pasangannya Ir. H. Rustan Saru, MM melakukan tatap muka bersama warga di Kampung Skouw Mabo, Jumat (3/2).

"Saya menginjak tanah ini adalah sebagai tanda kemenangan BTM - HaRUS," ucap Calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan ratusan warga yang hadir dalam kampanye tersebut.

Diuraikan, 60 persen wilayah perbatasan RI - PNG  merupakan daerah pertanian dan menghadapi kondisi tersebut, BTM menerapkan tiga kebijakan penting saat itu.

"Tiga hal yang dilakukan di daerah perbatasan pada periode 5 tahun yang lalu yaitu penataan infrastruktur daerah perbatasan kemudian masalah keamanan juga menjadi prioritas serta pemberdayaan ekonomi di wilayah itu," urainya.

Namun diakui pula oleh BTM, selama 5 tahun kepemimpinan BTM, masih ada hal-hal yang belum dilaksanakan di Skouw Mabo.

"Karena itu, saya ingin memastikan jika masyarakat mempercayai kami untuk kembali memimpin kota ini maka saya akan membangun penahan gelombang di depan kampung Skouw Mabo," janjinya.

Selain itu juga, program yang sudah dijalankan selama 5 tahun yang lalu akan dilanjutkan pada periode berikutnya yaitu pembangunan perumahan di kampung-kampung.

"Yang juga harus diantisipasi di daerah perbatasan adalah maraknya peredaran narkoba dan ganja yang masuk melalui kawasan ini sehingga perlu dijaga dan diawasi secara ketat agar tidak masuk ke Kota Jayapura," lanjut BTM.

Ia juga berjanji untuk meningkatkan sektor pendidikan di kampung sehingga tidak kalah dengan kota.

"Ondoafi tadi telah menyampaikan bahwa guru di SD disini tidak pernah ada di tempat padahal lima tahun lalu guru-guru di daerah perbatasan telah diberikan insentif juga para Kepala Puskesmas, pegawai hingga para tenaga medis di kampung-kampung sehingga mereka harus ada di tempat untuk melayani masyarakat," bebernya.

Terhadap usulan Ondoafi terkait pembangunan sekolah Satu Atap akan menjadi program lima tahun ke depan yaitu ada PAUD, SD, SMP dan SMA.

BTM pada kesempatan tersebut, juga mengaku bangga dengan ibu-ibu yang ada di Distrik Muara Tami dalam melaksanakan kegiatan di kampung-kampung dengan baik.

"Ke depan kami akan menambah koperasi di kampung-kampung," tukasnya.

Calon Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM juga berkesempatan mengajak warga untuk mencoblos kertas suara yang ada gambar.

"Jangan mencoblos kertas suara yang tidak ada gambarnya," imbuhnya.

Rustan juga mengajak warga Skouw Mabo agar pada tanggal 15 Februari nanti, datang memenuhi TPS-TPS untuk mencoblos gambar BTM - HaRUS.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga