BTM Tegaskan Dukungan Parpol Atas Dirinya Sesuai Hasil Survei

Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan bahwa dukungan yang diberikan sejumlah partai politik kepada dirinya adalah sesuai hasil survei.
Share it:
BTM didampingi kader partai pengusung saat kampanye tertutup di Lembah Vuria, Sabtu (4/2) 
Jayapura, Dharapos.com 
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan bahwa dukungan yang diberikan sejumlah partai politik kepada dirinya adalah sesuai hasil survei.

Penegasan tersebut disampaikannya saat melakukan kampanye tertutup di kawasan Lembah Vuria, Sabtu (4/2)bersama ratusan warga asal kelurahan Vim dan Wahno.  

Dicontohkan, dukungan yang diberikan Partai Golkar yang memiliki 7 kursi di DPRD kota Jayapura.

"Saya tidak pernah mengambil partai tersebut dan saya pun tidak pernah mengganggunya karena Partai Golkar mempunyai aturan serta prosedur sendiri," urainya.

BTM saat menyampaikan orasi politik dihadapan ratusan Kelurahan VIm dan Wahno 
Olehnya itu, dalam menentukan pilihan figur Calon Wali Kota maka Golkar terlebih dahulu melakukan survei dan hasilnya Benhur Tomi Mano meraih suara terbanyak baik di Papua maupun Papua Barat.

Dan, sesuai hasil survei Golkar, tingkat kesukaan masyarakat terhadap sosok yang akrab disapa BTM ini masih sangat tinggi.

Sehingga berdasarkan hasil itu maka Partai Golkar memutuskan untuk memberikan dukungan dan kepercayaan dengan mengusung BTM sebagai Calon Wali Kota.

"Jadi perlu saya tegaskan bahwa saya tidak pernah membawa diri kepada Partai Golkar namun kepercayaan diberikan oleh Golkar berdasarkan hasil survei," kembali tegasnya.

Penegasan ini juga sekaligus membantah isu atau kabar burung yang selama ini sengaja dimainkan oknum atau pihak-pihak tertentu bahwa BTM takut dengan lawan-lawannya sehingga memboyong semua partai.

Pengalungan bunga kepada BTM oleh salah satu gadis cilik yang berpakaian adat 
Tak hanya Golkar, karena partai-partai lain turut memberikan dukungan dan kepercayaan kepada BTM karena 5 tahun kepemimpinannya telah memberikan bukti dan hasilnya bagi kemajuan daerah.

Perlu diketahui, pada perhelatan Pilkada Kota Jayapura 2011 lalu,  BTM juga berhadapan dengan 7 paslon namun akhirnya bisa tampil sebagai pemenang.

Meski saat itu dirinya belum banyak dikenal oleh masyarakat yang ketika menjabat sebagai  Kepala Dispenda Kota Jayapura.

Bahkan yang lebih heboh lagi pesta demokrasi saat itu diulang sampai dua kali namun BTM tetap masih didukung oleh seluruh masyarakat kota Jayapura sehingga berada pada urutan pertama perolehan suara.

Namun dalam Pilkada 2017 ini, BTM bersama Rustan Saru merupakan kandidat tunggal melawan kotak kosong.

Pengalungan bunga juga dilakukan kepada Calon Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM
Tidak hanya itu saja, karena dengan berbagai keberhasilan yang telah diraih hingga berujung pada sejumlah penghargaan turut melapangkan jalan BTM untuk kembali maju dan menjadi calon tunggal di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

Saat menjadi Wali Kota pun, BTM juga dilindungi oleh negara karena kesetiaannya menjaga kedaulatan NKRI di timur Indonesia ini dan di setiap kesempatan, BTM selalu menegaskan hal itu.

"Bahwa hari ini kita sudah merdeka dan kita sudah kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 1 Mei 1969.  Karena itu saya minta jangan sekali-kali ada orang yang memutar balikkan fakta sejarah. Saya diutus untuk mengawal negara ini, karena bakti saya sekali NKRI tetap NKRI dan sekali Merah Putih tetap merah putih," tegasnya.

Foto bersama
Karena itu, BTM pastikan pembangunan di kota Jayapura akan terus maju.

"Saya ditopang oleh Presiden yang juga berasal dari PDIP Perjuangan, Ketua MPR dari PAN dan Ketua DPR dari Partai Golkar," bebernya.

Putra asli Port Numbay ini juga didukung oleh Prabowo dari partai Gerindra, Wiranto dari partai HANURA dan Surya Paloh dari Partai Nasdem serta Muhaimin Iskandar dari ketua PKB.

BTM telah juga berkomitmen dengan seluruh parpol pengusung dan pendukung baik di tingkat kota, provinsi dan tingkat pusat untuk membangun Kota Jayapura.

Pada momen tersebut, warga Kelurahan Vim dan Wahno mengungkapkan euforia mereka dengan berjoget karena begitu mengidolakan duet BTM-HaRUS.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga