Di Vuria, Kampanye BTM - HaRUS Dipadati Ratusan Warga 2 Kelurahan

Kampanye tertutup pasangan Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir.H.Rustan Saru, MM, di kawasan Lembah Vuria, Sabtu (4/2) sore, dipadati ratusan warga dari Kelurahan Vim dan Wahno.
Share it:
Ratusan warga padati lokasi kampanye BTM - HaRUS di kawasan Lembah Vuria, Sabtu (4/2)  
Jayapura, Dharapos.com 
Kampanye tertutup pasangan Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi  Mano, MM dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir.H.Rustan Saru, MM, di kawasan Lembah Vuria, Sabtu (4/2) sore, dipadati ratusan warga dari Kelurahan Vim dan Wahno.

Momen kali ini juga terasa begitu spesial karena lokasi kawasan tempat berlangsungnya kampanye tersebut di tata sedikit berbeda dari biasanya dimana dihiasi dengan warna merah.

Pantauan Dharapos.com, tak ketinggalan seluruh tokoh setempat bahkan masyarakat di Lembah Vuria turut menyambut calon tunggal di Pilkada Kota Jayapura bersama tim dengan tarian yang dihiasi warna merah.

Tokoh agama setempat, Agus Ap dalam pernyataannya menegaskan bahwa calon Wali Kota yang disapa BTM ini telah membuktikan serta mengukir keberhasilan dalam pembangunan dan kemajuan serta kesejahteraan melalui program-program prioritas yang dilakukan pada periode lalu.

"Secara khusus BTM telah membantu kami lewat program bagi masyarakat, gereja dan jemaat Isak Semuel Kijne, jemaat Siborohony dan  Claudia dengan dana yang cukup besar guna meringankan beban biaya pastori jemaat," tegasnya.

Selain itu juga, bantuan pembangunan 1 unit gedung PAUD, gedung PKBM 2 lantai, maupun memberikan bantuan untuk pembangunan talud lokasi tanah gereja, serta memberikan bantuan secara pribadi berupa bantuan dana untuk Sidang Jemaat.

Tari-tarian adat turut mengiringi penyambutan Calon Wali Kota BTM
Bersama dengan sang istri Ny. Christine L. Mano, BTM juga senantiasa memberikan bantuan diakonia bagi janda, duda, lansia, yatim piatu dan asrama-asrama.

Belum lagi, dalam pembuatan akta kelahiran dan pernikahan, kartu keluarga secara gratis bagi warga Jemaat dalam waktu singkat.

Lalu bantuan dana program penjualan kue, pinang dan usaha Kios, BTM juga telah mencurahkan perhatian guna merealisasikan pengaspalan jalan dan pengadaan jaringan air PAM di sekitar wilayah tersebut.

Kemudian, bantuan Rp 50 juta bagi perabot rumah tangga pastori Jemaat IS. Kijne, bantuan uang tunai Rp 100 juta dan semen 100 sak bagi Jemaat Claudia untuk pembangunan talud pengaman tanah di lokasi gereja Claudia.

"Untuk itu, masyarakat akan selalu mendukung dengan doa bagi BTM - HaRUS karena disadari sungguh dengan kesuksesan program tersebut yang telah memberi bukti nyata serta dirasakan oleh masyarakat," tandas Agus.

Pada kesempatan tersebut, ia meminta kepada paslon BTM HaRUS jika resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar dapat memperhatikan dan membantu jemaat dalam pembuatan sertifikat bagi gereja dan rumah huni melalui program Prona.

Penyerahan pernyataan sikap dukungan oleh tokoh masyarakat kepada Calon Wali Kota BTM
Selain itu juga, penyelesaian talud lokasi tanah gereja, program-program pembuatan talud pengamanan bagi pastori Jemaat IS. Kijne Isak Siborohony yang kini terancam karena berada di tepi sungai.

Termasuk pemasangan lampu jalan di halaman gereja, dukungan rencana pembangunan gedung gereja baru Jemaat IS. Kijne Siborohoniy serta dukungan bagi penyelesaian pembangunan gedung gereja Claudia yang telah mencapai 80 persen.

Serta sejumlah permohonan terhadap beberapa permasalahan lainnya yang diharapkan dapat tertangani pasca BTM - HaRUS resmi menjadi pemimpin di Kota Jayapura.

Saat yang sama, salah satu tokoh masyarakat setempat, Lambert Rumbewas yang mewakili 3 RT masing-masing RT 04, 05, 06 pada RW 05 Kelurahan Wahno juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BTM atas berbagai keberhasilan yang telah diraih.

"Karena terbukti selama 5 tahun sebelumnya, BTM telah banyak membantu kepentingan masyarakat setempat dengan program-program pembangunan," pujinya.

Masyarakat kemudian menyampaikan pernyataan sikap untuk kembali mendukung dan siap memilih pasangan BTM-HaRUS sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga