DPRP Akan Kaji Pengajuan Dana Pilgub Papua

Share it:
Ilustrasi Anggaran Pilkada
Jayapura, Dharapos.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua dikabarkan bakal mengajukan dana hibah sebesar Rp 1,26 Triliun yang diperuntukkan bagi pelaksanaan Pemilihan Gubernur di provinsi paling timur Indonesia ini.

Menanggapi itu, DPR Papua menyatakan akan mengkaji lebih dulu usulan dana hibah yang diajukan ke Pemerintah provinsi setempat.

"Nantinya juga usulan dana hibah pelaksanaan Pilgub 2018 tersebut akan dibahas di Dewan. Karena kami
perlu melihat dan mengetahui penggunaan dana sebesar itu untuk apa saja," jelas Ketua DPR Papua, Yunus Wonda yang dikonfirmasi, Selasa (31/1).

Terkait usulan tersebut, pihaknya menegaskan tidak akan langsung menyetujuinya.

"Makanya, kami akan minta KPU mempresentasikan ke Dewan untuk apa saja dana sebesar itu," tegasnya.

Lebih lanjut jelas Wonda, dalam gelaran Pilgub mendatang, Pemerintah di 28 kabupaten dan satu kota di Papua juga akan menganggarkan dana kepada KPUD di setiap daerah.

"Sehingga saya pikir ini terlalu besar makanya kami akan lihat secara keseluruhan termasuk juga tahapan-tahapan ke depan seperti apa dan berapa kandidat yang maju dalam Pilgub itu akan menjadi ukurannya," urainya.

Wonda menambahkan bahwa sah-sah saja KPU Papua sebagai pihak penyelenggara mengajukan kisaran besaran anggaran yang dibutuhkan.

Akan tetapi apakah akan disetujui atau tidaknya, itu akan diputuskan oleh pihak eksekutif dan legislatif.

"Kami tak bisa langsung setujui atau tidak setuju. Karena jumlah kandidat yang akan maju harus dilihat. Kalau hanya satu dua kandidat itu dana terlalu besar," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga