Masyarakat Lembah Grime - Nawa Sepakat Dukung OP

Masyarakat Lembah Grime dan Nawa, Kabupaten Jayapura sepakat mendukung Dr. Ones Pahabol, MM (OP) sebagai calon Gubernur Papua periode 2018-2023.
Share it:
Foto bersama Cagub Papua Dr. Ones Pahabol, MM dengan para tokoh masyarakat Grime Nawa
Sentani, Dharapos.com 
Masyarakat Lembah Grime dan Nawa, Kabupaten Jayapura sepakat mendukung Dr. Ones Pahabol, MM (OP) sebagai calon Gubernur Papua periode 2018-2023.

Dukungan tersebut dinyatakan saat acara tatap muka bersama OP dengan masyarakat yang di lakukan di Grime, Kabupaten Jayapura, Sabtu (17/2).

Ondoafi yang juga Ketua Dewan Adat Lembah Grime, Jakob Wadi menyambut baik kedatangan OP.

"Bapak Ones Pahabol telah hadir di tengah-tengah masyarakat Grime sehingga kita komitmen untuk mendukung beliau sebagai calon Gubernur Papua. Dan saya juga percaya beliau akan berbuat banyak bagi masyarakat di lembah Grime dan Nawa jika terpilih nanti," cetusnya.

Masyarakat adat lembah Grime Nawa yang terdiri dari 3 suku besar, masing-masing suku Gresik, Nimboran, dan Kemtuk.

"Kami semua sepakat untuk mendukung dan mempercayakan Ones Pahabol sebagai Gubernur Papua periode 2018-2023," tegas Wadi.

Lanjutnya, banyak pergumulan yang telah dilakukan orang Papua untuk melihat figur seorang pemimpin yang di bentuk di gereja dengan dikaruniai talenta untuk membuka tabir kehidupan.

OP juga selama ini dikenal sebagai seorang hamba yang telah banyak berkorban bagi gereja.

Para tokoh agama dari berbagai denominasi gereja yang ada di lembah Grime Nawa, Kabupaten Jayapura
juga siap mendukung Dr. Ones Pahabol, MM sebagai Calon Gubernur Papua.

"Kami berharap jika Bapak menjadi  Gubernur kiranya ada keputusan -keputusan untuk mendukung gereja-gereja," harapnya.

Yohana Yaru yang mewakili tokoh perempuan Lembah Grime Nawa juga meminta OP jika terpilih jadi Gubernur agar bisa melihat dan menyejahterakan mama-mama di kawasan tersebut.

Bahkan, salah satu permintaan Yohana yang cukup mengejutkan yaitu soal calon Wakil Gubernur OP yang diusulkan.

"Jika Bapak Ones maju sebagai Gubernur maka seorang perempuan dari Lembah Grime harus mendampingi bapak yaitu Ny. Christine Luluporo," pintanya.

Sementara Paulus Tabisu yang mewakili tokoh pemuda meminta OP turut memperhatikan anak-anak muda setempat.

"Jika Tuhan percayakan sebagai Gubernur Papua maka bapak bisa melihat kami anak anak muda yang
sudah selesai kuliah tapi belum mendapat pekerjaan. Bahkan yang honor juga sampai saat ini belum di angkat jadi PNS," bebernya.

Mewakili Paguyuban, Bram juga mendorong agar warga transmigrasi yang sudah tinggal di lemba ini lebih kurang 40 tahun dapat memperoleh kejelasan tentang  pelepasan tanah adat sehingga warga bisa bebas bekerja dengan  baik.

Ketua Tim Relawan Kabupaten Jayapura, Bram Kabey menegaskan bahwa apa yang di sarankan kepada OP akan dikerjakan bersama-sama.

Ia pun menambahkan, pengumpulan foto kopi KTP nantinya akan terus dilakukan dalam rangka memenuhi syarat yang ditentukan KPU bagi calon kepala daerah independen.

Pada kesempatan tersebut tim relawan didoakan oleh hamba-hamba Tuhan serta aksi 5 menit warga dengan menyerahkan KTP dan formulir yang sudah ditandatangani oleh masyarakat.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga