Gelaran Pilkada Kota Jayapura Jadi Referensi Negara-negara di Pasifik

Pemerintah Kota Jayapura, Rabu (15/2) mendapat kunjungan dari Mr. Alifilati Alfred Soakai, Penasihat Politik Pasifik Internasional Forum (PIF) yang membawahi 18 anggota negara-negara Pasifik.
Share it:
Perwakilan 2 lembaga negara di Pasifik mendapat kehormatan
untuk mengikuti road show Pilkada bersama Forkopimda
Kota Jayapura ke sejumlah TPS di 5 distrik
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota Jayapura, Rabu (15/2) mendapat kunjungan dari Mr. Alifilati Alfred Soakai, Penasihat Politik Pasifik Internasional Forum (PIF) yang membawahi 18 anggota negara-negara Pasifik.

Soakai datang bersama serta Mrs. Fetogi Rosita Vaai selaku Assisten Elektion Comisioner atau KPU-nya Samoa.

Kedatangan perwakilan kedua lembaga negara Pasifik tersebut diterima langsung Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM dan sejumlah unsur Forkompimda Kota Jayapura.

Kunjungan ini menurut Soakai adalah dengan maksud untuk mempelajari pelaksanaan Pemilihan kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali di Kota Jayapura yang digelar Rabu (15/2), diikuti satu pasangan calon sebagai referensi bagi negara-negara di kawasan Pasifik.

Pihaknya berharap dapat belajar banyak tentang proses pelaksanaan Pilkada di Kota Jayapura.

"Dan keberadaan kami di sini dapat memberi dampak positif bagi 18 anggota negara Pasifik Internasional Forum. Demikian juga sebaliknya untuk lebih dekat ke masyarakat Papua, terima kasih atas keramah-
tamahannya," terang Soakai, seperti yang dikutip penerjemahnya di Kantor Wali Kota, beberapa jam sebelum mengikuti road show Pilkada, bersama Forkopimda setempat ke ke sejumlah TPS di Kota Jayapura.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol, S.Pd, MM menyambut baik kunjungan tersebut.

Kepada perwakilan dua lembaga negara sahabat tersebut, Pahabol menuturkan Kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua ini diwarnai tradisi kehidupan masyarakat yang majemuk, terdiri atas suku-suku bangsa di seluruh Indonesia yang perlu tetap dijaga keharmonisan, etika dan kedewasaan dalam berpolitik.

"Masyarakat Kota Jayapura sangat majemuk, namun mereka telah dewasa dalam berdemokrasi," pujinya.

Usai pertemuan, kedua duta tersebut mendapat kehormatan untuk mengikuti road show Pilkada bersama Forkopimda Tingkat Kota Jayapura ke sejumlah TPS yang tersebar di 5 distrik.

(HAR)


Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga