Jelang Pencoblosan, Situasi Kota Jayapura Aman dan Kondusif

Perkembangan situasi Kota Jayapura hingga saat ini dan menjelang pencoblosan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura, 15 Februari mendatang dalam keadaan aman dan konduaif.
Share it:
Rakor Pemkot bersama stakeholder dan masyarakat dalam rangka Pilkada serentak di Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Perkembangan situasi Kota Jayapura hingga saat ini dan menjelang pencoblosan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Jayapura, 15 Februari mendatang dalam keadaan aman dan konduaif.

Demikian terang Kaporesta Jayapura AKBP. Tober Sirait pada acara Rapat Koordinasi Penjabat Wali Kota bersama pemangku kepentingan dan masyarakat dalam rangka Pilkada serentak di Kota Jayapura, Senin(8/2)

Dengan kondisi seperti ini pihaknya berharap tidak lagi ada upaya-upaya untuk menggagalkan Pilkada ini sebagaimana yang sudah di atur dalam mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara ini

"Kami selaku aparat keamanan di Kota Jayapura akan berusaha untuk menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif," janjinya.

Untuk itu, Kapolresta mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh agama yang terlibat di dalamnya, tokoh pemuda dan perempuan untuk menciptakan suasana yang damai dan memberikan warna yang baik dan tetap ciptakan kedamaian serta keamanan.

"Apabila ada upaya-upaya untuk menggagalkan Pilkada ini, maka kami dari pihak kepolisian akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.

Kapolres juga mengaku tidak bisa bekerja sendiri jika tidak ada dukungan dari seluruh masyarakat Kota Jayapura.

"Dan apabila ada masalah DPT dan DPS diharapkan hari ini kita bisa menyelesaikannya," tukasnya.

Di tempat yang sama, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Muhamad Mahbud Juneadi menjelaskan bahwa menjelang semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada maka semakin banyak pula tantangan yang akan dihadapi

Untuk itu, diharapkan adanya partisipasi dan bantuan dari masyarakat dan seluruh pihak untuk membantu kelancaran Pilkada ini

"Intinya kami pihak keamanan mendorong agar ada ruang demokrasi di kota ini dan mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari nanti," ajaknya.

Ditambahkan, pihaknya menyiapkan personil sebanyak 150 orang belum terhitung dengan cadangan yang harus di kerahkan.

"150 personil ini sesuai dengan kesepakatan dengan Kapolres," tambahnya.

Ditegaskan pula, TNI tidak mengamankan per-TPS tetapi akan bergabung dengan Polisi maupun bantuan dari Brimob Polda Papua untuk di tempatkan di tempat-tempat yang ada indikasi atau yang berpotensi rawan konflik.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga