Jelang Pilgub Papua 2018, OP Mulai Perkenalkan Diri

Pemilihan Gubernur Papua yang akan digelar pada 2018 mendatang, dipastikan bakal menampilkan satu wajah baru yang merupakan putra asli Papua asal Pegunungan, yaitu Dr. Ones Pahabol, MM.
Share it:
Calon Gubernur Papua, Dr. Ones Pahabol, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Pemilihan Gubernur Papua yang akan digelar pada 2018 mendatang, dipastikan bakal menampilkan satu wajah baru yang merupakan putra asli Papua asal Pegunungan, yaitu Dr. Ones Pahabol, MM.

Bahkan kepastian mantan Bupati Yahukimo dua periode ini untuk maju di Pilgub mendatang ditegaskan dengan melakukan deklarasi resmi untuk maju dari jalur perseorangan, belum lama ini.

Dan, calon Gubernur independen tersebut mulai melakukan sosialisasi atau memperkenalkan diri.

Pantauan Dharapos.com, Ones Pahabol (OP) bersama istri dan anak serta ketua tim relawan menggelar tatap muka bersama  warga Dok VII Kali, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.
Kemudian dilanjutkan dengan warga Tanah Merah, Kampung Siri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (2/2).

Tatap muka yang di laksanakan kurang lebih dua jam ini diikuti oleh ratusan warga setempat.

Menggunakan jalur perseorangan, OP pun meminta dukungan dari masyarakat Kota dan kabupaten Jayapura yang dibuktikan dengan pengumpulan kartu tanda penduduk .

"Merupakan satu kehormatan bagi kami keluarga di mana kepercayaan yang telah diberikan oleh Tuhan melalui suara rakyat untuk saya menjadi pelayan bagi rakyat dalam pemerintahan," ungkapnya mengawali pernyataannya.

Ratusan warga Tanah Merah, Kamp. Siri, Sentani saat hadir pada tatap muka bersama Dr. Ones Pahabol 
Ditegaskan OP, dirinya tidak ingin menjadi pemimpin yang walaupun dekat dengan rakyat tapi tidak pernah melihat rakyat.

"Kami mau melihat rakyat kecil, dan menjadi pelayan bagi mereka di Tanah Papua," tegasnya.

Pahabol optimis walau dirinya hadir terakhir tapi tentu akan menjadi yang pertama dan mengatur semuanya.

"Kami hadir terakhir dan akan mengatur pertandingan ini, tapi untuk menang atau kalah berada di tangan Tuhan melalui hati masyarakat. Karena kemenangan dan pelayanan ada di tangan anak-anak Tuhan," lanjutnya.

OP pun memastikan dalam hati dan jiwanya maju sebagai calon Gubernur periode 2018-2023 untuk bekerja dan membangun Tanah Papua bersama masyarakat Papua yang berada di 5 wilayah adat.

"Kami menjadi gubernur untuk semua orang Papua, sehingga saya  memilih untuk maju secara perseorangan. Dan saya hadir dari kalangan orang kecil tentu akan menjadi pelayan untuk orang kecil. Karena dengan menjadi pemimpin dengan hati di tanah yang diberkati ini, maka Tuhan akan memerintahkan berkat-berkat untuk selama-lamanya," tandasnya optimis.

Dr. Ones Pahabol bersama istri dan anak serta ketua tim relawan saat tatap muka bersama warga
Papua, menurut OP, membutuhkan seorang pemimpin yang revolusioner untuk melihat semua masyarakat di tanah ini, mulai dari kalangan kecil hingga kalangan atas.

Kedatangan dirinya ke pesisir Papua adalah dalam rangka memperkenalkan dirinya sebagai calon Gubernur Papua dari jalur perseorangan.

Di samping itu, OP juga di kalangan masyarakat bawah cukup dikenal luas karena banyak waktunya juga dihabiskan di kampung-kampung baik di kawasan pegungungan hingga ke pesisir pantai.

Sebagai salah satu tokoh Papua yang dikenal luas turut mendorong dirinya memutuskan untuk memilih maju dengan jalur perseorangan yang diketahui hanya mengandalkan KTP dari para pendukungnya.

"Tanpa kehadiran Tuhan dan orang tua maka kita ini tidak ada apa-apanya. Kami ada di sini  untuk siap melayani rakyat dan membangun Papua. Dan saya memilih maju melalui hati rakyat yang selama ini di anggap orang kecil tetapi bagi Tuhan itu yang mulia," tukasnya seraya memastikan bahwa 5 tahun menjadi Gubernur hanya untuk rakyat.

Di saat yang sama, Yusuf Anato yang juga senior pesisir Tanah Merah menegaskan dukungan masyarakat kepada OP.

"Dengan kehadiran Dr. Ones Pahabol, maka tentu kami masyarakat akan memberikan dukungan penuh kepada bapak sebagai bakal calon Gubernur Papua," tegasnya.

Ratusan warga Dok VII, Distrik Jayapura Utara saat menghadiri tatap muka bersama Dr. Ones Pahabol 
Yusuf juga mengklaim bahwa apa yang telah tabur OP selama ini sudah saatnya untuk dituai karena keberadaan pribadinya yang bertanggung jawab dan selalu membuka diri untuk siapa saja.

"Dan kita di Tanah Papua ini butuh pemimpin yang takut akan Tuhan dan untuk membangun negeri  ini dibutuhkan sosok-sosok pribadi seperti Bapak Ones Pahabol," cetusnya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan OP mengakui, jika pihaknya sedang dalam upaya penjajakan untuk pembentukan relawan di kabupaten/kota.

"Tim pemenangan kami belum membentuk dan itu nanti dilaksanakan setelah OP didorong menjadi calon gubernur," lanjutnya.

Diakuinya, OP adalah pribadi yang dekat dan takut akan Tuhan

"Dan bukan itu saja, beliau juga selalu rindu untuk melayani dan menyenangkan hati Tuhan, baik yang berada di gunung, lembah, pesisir pantai di laut maupun danau. Itulah sosok yang sangat mengandalkan Tuhan dalam setiap langka hidupnya," pungkas Yusuf.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga