Jelang Pilkada, Pemkot Gelar Rakor Bersama Stakeholder dan Masyarakat

Pemerintah Kota Jayapura menggelar Rapat Koordinasi bersama Stakeholder dan masyarakat dalam rangka Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kota Jayapura tahun 2017.
Share it:
Pemkot Jayapura saat menggelar Rakor bersama Stakeholder dan masyarakat
dalam rangka Pilkada serentak 2017 di Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura menggelar Rapat Koordinasi bersama Stakeholder dan masyarakat dalam rangka Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kota Jayapura tahun 2017.

Selain Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM, turut hadir Sekda Kota Jayapura, Dandim 1701, Kapolreta, KPU Provinsi Papua dan Ketua Panwaslu Kota Jayapura.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk kita sama-sama berpartisipasi menyukseskan Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 15 Februari 2017 nanti," ucap Penjabat mengawali sambutannya pada Rakor yang berlangsung di gedung Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (8/2).

Dikatakan, Pilkada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena hanya menghadirkan satu pasangan calon.

"Oleh kerena itu saya selaku penyelenggara pemerintahan di Kota Jayapura dan pembina politik bagi masyarakat harus menyampaikan dalam pencoblosan nantinya ada dua kotak yaitu kotak kosong dan kotak yang ada gambar pasangan calon," urainya.

Dan diharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar turut mengambil bagian dalam Pilkada nantinya dengan memberi hak suaranya sesuai hati nurani masing-masing.

"Karena dengan mengambil bagian dari Pilkada ini anda sudah ikut serta membangun Kota Jayapura," tukasnya.

Di tempat yang sama Komisioner pelaksana Tugas KPU Kota Jayapura, Musa Sombo mengakui hingga saat ini masih ada oknum-oknum yang berupaya menggagalkan penyelenggaraan Pilkada Kota Jayapura.

"Tetapi kami dari KPU tetap optimis untuk mengawal dan menjalankan Pilkada agar berjalan seperti apa adanya," janjinya.

Pilkada Kota kali ini hanya menghadirkan pasangan tunggal.

"Sehingga apapun yang terjadi, Pilkada ini tetap jalan dan kami tidak mau ada pengumutan suara ulang karena itu akan mengelurkan dana yang cukup besar," tegas Musa.

Untuk kesiapan, pihaknya sudah membentuk seluruh jajaran sampai di tingkat DPS termasuk sudah mengganti PPD dan DPS di Jayapura Selatan.

"Dan untuk logistik Pilkada, kami KPU sudah siapkan," cetusnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Panwas Kota Jayapura, Simon Maniani mengharapkan kepada KPU
Kota agar pada tanggal 14 Februari dimana sehari sebelum pencoblosan, seluruh TPS sudah di siapkan logistiknya.

"Kami mohon juga kerja sama dari Pemkot agar mengeluarkan Surat Edaran kepada ASN untuk tetap menjaga netralitas. Karena kami dari Panwas ada menemukan indikasi beberapa oknum ASN Kota Jayapura yang terlibat secara tidak langsung dalam tim pemenangan sewaktu masih dua paslon," bebernya.

Maniani juga meminta kerja sama dari KPU Kota agar dapat menyiapkan TPS khusus di area rumah sakit sehingga mereka juga tidak kehilangan hak pilihnya.

"Di setiap TPS, kami utus satu pengawas dan kami akan mengawasi jalannya pemungutan suara sampai selesai," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga