Kehadiran Babinsa Telah Beri Banyak Manfaat Bagi Masyarakat

Untuk ke sekian kalinya, kehadiran dan peran penting personel TNI di Tanah Papua dalam membantu dan mendukung kepentingan masyarakat kembali mendapat pujian
Share it:
Salah satu anggota Babinsa sementara memberikan materi bagi para siswa-siswi
Enarotali, Dharapos.com
Untuk ke sekian kalinya, kehadiran dan peran penting personel TNI di Tanah Papua dalam membantu dan mendukung kepentingan masyarakat kembali mendapat pujian.

Salah satunya di bidang Pendidikan yang memiliki pengaruh penting bagi kemajuan sebuah bangsa. Sehingga setiap warga Negara harus dan wajib mengikutinya, baik jenjang pendidikan anak usia dini, dasar, menengah maupun pendidikan tinggi.

Dan untuk mewujudkan itu, perlu adanya kerja sama seluruh elemen masyarakat sehingga SDM yang generasi muda Indonesia ke depanya akan lebih baik lagi, khususnya di daerah-daerah yang tingkat pendidikannya masih kurang.

Seperti yang ditunjukkan anggota Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali saat membantu mengajar di SD Negeri 1 Enarotali Kabupaten Paniai, Kamis (2/2).

Para Babinsa ini masing-masing Serka Wardi Hermawan dan Serda Lasman Tambunan diperintahkan Wadanramil 1705-02/Enarotali Letda Inf. Andi Tekege untuk menjalankan tugas mengajar siswa-siswi di sekolah tersebut yang berjumlah 35 orang.

Langkah ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah binaan mereka,  dan juga memberikan pengajaran akan pentingnya kebersihan.

Menyikapi itu, Kepala SD Negeri 1 Enarotali, Moses Degei menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keterlibatan personel Babinsa melalui berbagai program dan kegiatan dalam mendukung pengembangan pendidikan sehingga memberi banyak manfaat bag masyarakat setempat.

Program seperti ini, diakuinya,  tentu sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk pelatihan disiplin dan wawasan kebangsaan para siswa.

“Kehadiran Bapak-Bapak TNI di sini membuat kami dekat, terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran TNI,”pujinya.

Di samping mengajar PBB, para anggota Babinsa ini juga memberikan tips belajar dengan cara berdiskusi memecahkan soal bersama dan pembentukan disiplin belajar kepada siswa-siswi.

Hal ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di sini. Saya tidak bisa memberikan apapun kepada Bapak-Bapak TNI yang dengan senang hati dan ikhlas membantu SD Negeri 01 ini,” kata Moses penuh haru.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga